Mobil Terbang PAL-V Liberty Mulai Dipasarkan Tahun 2020

Mobil Terbang PAL-V Liberty Mulai Dipasarkan Tahun 2020

Penampilan mobil terbang Pal-V Liberty Pioneer Edition di Geneva Motor Show. (foto - New Atlas)

Jenewa - Perusahaan otomotif Belanda menampilkan mobil terbang produksi pertamanya di dunia, lewat Liberty Pioneer Edition ke Geneva Motor Show. Pal-V Liberty, Pioneer Edition mewakili batch pertama mobil terbang, yang benar-benar akan dikirim ke pelanggan.
 
"The Pioneer Edition adalah untuk mereka yang ingin menjadi bagian dari 90 pengguna pertama yang menulis sejarah bersama kami," sebut CEO PAL-V, R. Dingemanse.
 
Disebutkan, mereka akan berada di garis depan revolusi mobilitas, di mana kita tak akan lagi memiliki mobil yang hanya bisa dikendarai. Mereka akan menjadi selebaran mobil pertama, terbang mengemudi ke tujuan apa pun.
 
Diproduksi dalam jumlah terbatas sebanyak 90 unit di seluruh dunia, PAL-V Liberty Pioneer Edition menampilkan detail unik dalam dan luar. Awalnya, ia memiliki skema warna dual tone dan paket eksterior karbon, terdiri atas bagian karbon yang diletakkan dengan tangan.
 
Sementara itu, bagian interior yang dibuat khusus memperoleh beberapa bagian interior khusus, yang terbuat dari aluminium ringan serta kulit berkualitas tinggi.
 
Edisi Pioneer akan dikirim sebelum mobil terbang Liberty lainnya, dengan PAL-V mengatakan pengiriman model reguler hanya akan dimulai setelah semua kendaraan Edisi Pioneer akan terdistribusi kepada pemiliknya.
 
PAL-V Liberty Pioneer Edition dibanderol 599.000 dolar AS, atau sekitar Rp 8,4 miliar di Amerika Serikat, 200.000 dolar AS lebih mahal dari Edisi Sport Liberty standar.
 
Dibandingkan dengan model dasar, Edisi Pioneer memiliki lebih banyak peralatan standar termasuk kontrol ganda, EFIS (Electronic Flight Instrument System), pemanas listrik dan penggunaan serat karbon. Pengiriman mobil terbang Liberty Pioneer Edition pertama dimulai tahun 2020. (Jr.)**
.

Categories:Otomotif,
Tags:,