Jet MiG21 India Hancur setelah Tabrak Burung, Pilot Selamat

Jet MiG21 India Hancur setelah Tabrak Burung, Pilot Selamat

Jet MiG21 India jatuh di luar Kota Bikaner sekitar 100 km dari perbatasan Pakistan. (foto - AFP)

New Delhi - Pesawat  jet  jenis  MiG21  milik  India  jatuh  setelah menabrak  burung.  Namun  demikian, dalam kejadian itu pilot pesawat dilaporkan selamat.
 
Berdasarkan keterangan Angkatan Udara India dalam pernyataannya menyebutkan, pesawat jet tersebut jatuh di luar Kota Bikaner India, atau sekitar 100 km dari perbatasan Pakistan.
 
Sebagaimana dilansir India Today, Sabtu (9/3/2019) pesawat MiG21 itu terbang dalam kegiatan misi rutin setelah melalui Nal dekat Bikaner.
 
"Informasi awal kemungkinan pesawat jatuh akibat menabrak burung sesaat setelah lepas landas. Pilot pesawat berhasil keluar dengan selamat. Otoritas akan menyelidiki penyebab kecelakaan tersebut," demikian pernyataan Angkatan Udara India.
 
Kecelakaan MiG-21 di Rajasthan tersebut terjadi saat ketegangan yang meningkat antara India dan Pakistan. Angkatan udara kedua negara telah terlibat dalam misi pemboman di wilayah masing-masing.
 
Bahkan, jet India dan Pakistan belakangan terlibat dalam pertempuran udara di antara Jammu dan Kashmir, pada 27 Februari hingga penangkapan pilot India, Abhinandan Varthaman. (Jr.)**
.

Categories:Internasional,
Tags:,