Pohon Roboh Timpa Minibus dan Warung di Kota Depok

Pohon Roboh Timpa Minibus dan Warung di Kota Depok

Pohon tumbang menimpa minibus dan warung di Depok. (foto - ist)

Depok - Pohon tumbang terjadi di sejumlah titik saat wilayah di Kota Depok diguyur hujan deras disertai angin kencang. Pohon tumbang menimpa beberapa warung, tiang listrik dan minibus hingga ringsek, Sabtu (9/3/2019).
 
Adapun lokasi terparah terjadinya pohon tumbang yakni di kawasan Kecamatan Sukmajaya. Antara lain di Jalan Merdeka, Jalan Calung dan Jalan Proklamasi.  Sejumlah pohon tumbang di Jalan Merdeka menimpa beberapa warung di depan gedung Samsat.
 
Bahkan, batang-batang pohon berukuran besar juga merusak tiang listrik dan jembatan. Akibatnya, untuk sementara jalan di kawasan itu tidak dapat dilalui kendaraan lantaran gelap dan dianggap berbahaya.
 
Sementara di Jalan Calung, pohon berukuran besar roboh dan menimpa minibus. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Namun, minibus dengan nomor polisi AD 1082 PE itu mengalami rusak parah.
 
"Kejadiannya saat hujan dan angin kencang. Bunyinya keras sekali saat pohon tersebut menimpa minibus. Kita pada kaget semua ternyata menimpa mobil," kata sejumlah warga.
 
Petugas gabungan dari Dinas Lingkungan Hidup Kota Depok, Taruna Siaga Bencana (Tagana), Pemadam Kebakaran dan Koramil Sukmajaya langsung diturunkan ke sejumlah lokasi kejadian.
 
Petugas fokus membersihkan reruntuhan dan memotong batang pohon yang tumbang. "Di kawasan Jalan Merdeka sedang proses evakuasi pohon tumbang. Yang lain sedang menyebar di sejumlah titik," kata Doni, salah seorang anggota Tagana Depok. (Jr.)**
.

Categories:Daerah,
Tags:,