Pesawat Ethiopian Airlines bawa 157 orang Jatuh di Ethiopia

Pesawat Ethiopian Airlines bawa 157 orang Jatuh di Ethiopia

Pesawat Ethiopian Airlines menuju Nairobi jatuh di dekat Kota Bishoftu. (foto - Sky News)

Nairobi - Sebuah  pesawat  milik  Maskapai Ethiopian Airlines  yang tengah melakukan penerbangan menuju Nairobi jatuh, Minggu dinihari waktu setempat.
 
Maskapai tersebut membawa 149 penumpang dan delapan awak di dalamnya. "Pesawat dengan nomor penerbangan ET 302 tersebut jatuh di dekat Kota Bishoftu, yang terletak sekitar 62 kilometer tenggara Ibukota Ethiopia Addis Ababa.
 
Sebagaimana dilansir Reuters, Minggu (10/3/2019) berdasarkan keterangan dari pihak Ethiopian Airlines memastikan, bahwa pesawat nahas tersebut berjenis Boeing 737-800 MAX.
 
"Dipastikan, kecelakaan tersebut terjadi pada pukul 08.44 waktu setempat," kata seorang juru bicara Ethiopian Airlines yang tidak menyebutkan namanya.
 
Sementara itu, Kantor Perdana Menteri telah menyampaikan pernyataan duka cita melalui Twitter, khususnya kepada para keluarga korban pesawat jatuh tersebut.
 
 
 
 
Berdasarkan informasi, pesawat tersebut jatuh setelah 6 menit take off. Pesawat itu take off pada pukul 08.38 waktu setempat. 6 Menit berselang, atau pada pukul 08.44 pesawat mengalami hilang kontak.
 
Flightradar mencatat, kecepatan vertikal pesawat tersebut tidak stabil sesaat sebelum terjatuh. Situs pemantau perjalanan pesawat itu juga menyatakan, pesawat tersebut pertama kali terbang pada Oktober 2018.
 
Pesawat Ethiopian Airlines tujuan Nairobi jatuh dengan 149 penumpang dan 8 kru di dalamnya. Pesawat dengan nomor penerbangan ET 302 tersebut jatuh di dekat Kota Bishoftu, sekitar 62 kilometer tenggara ibu Kota Addis Ababa.(Jr.)**
.

Categories:Internasional,
Tags:,