Ribuan Warga Menggelar Aksi, Protes TV Pemerintah Serbia

Ribuan Warga Menggelar Aksi, Protes TV Pemerintah Serbia

Demonstrasi warga Serbia menuntut kebebasan media dan warga. (foto - Associated Press)

Belgrade - Ribuan  orang  mengepung  gedung  penyiaran  pemerintah Serbia sebagai bagian dari protes anti-pemerintah, untuk menuntut kebebasan yang lebih besar baik bagi media maupun warga.
 
Para pengunjuk rasa melontarkan cemoohan dan ejekan ketika mereka mencapai dan memadati di depan markas RTS di Beograd, pada Sabtu 9 Maret 2019 waktu setempat.
 
seperti dilansir Foxnews, Minggu (10/3/2019) para demonstran tersebut mengekspresikan ketidakpuasan mereka, utamanya atas pelaporan stasiun televisi itu yang dianggap bias.
 
Para demonstran di Serbia yang sekarang sudah pada bulan ketiga berturut-turut, menginginkan demokrasi lebih besar di negara Balkan itu, yang berada di bawah kendali ketat pemimpin populis Aleksandar Vucic.
 
Maraknnya berbagai demonstrasi di negara tersebut diawali sejak Desember 2018 lalu. Terutama setelah terjadinya insiden penyerang memukuli seorang politisi oposisi.
 
Para penentang tersebut menuduh pemerintah Presiden Vucic mendukung ujaran kebencian dan perpecahan. Pada sisi lain, pemerintah pun dinilai mengekang kebebasan demokratis. (Jr.)**
.

Categories:Internasional,
Tags:,