Tiga Gerbong KRL Terguling Berhasil Dievakuasi ke Atas Rel

Tiga Gerbong KRL Terguling Berhasil Dievakuasi ke Atas Rel

Evakuasi gerbong KRL anjlok di Kebon pedes Bogor hingga Senin dinihari. (foto - ist)

Bogor - Petugas berhasil mengevakuasi tiga gerbong KRL Jakarta-Bogor yang terguling di Kebon Pedes Tanah Sereal Kota Bogor ke atas rel. Evakuasi tersebut membutuhkan waktu sedikitnya di atas 15 jam, Senin (11/3/2019).
 
Tiga gerbong KRL tersebut berhasil dievakuasi sekitar pukul 01.50 WIB. Kereta tersebut sudah disiapkan untuk dipindahkan ke lokasi lain. Namun, sejauh ini belum ada penjelasan dari PT KAI mengenai kapan rangkaian gerbong tersebut ditarik. Selain itu, belum ada informasi apakah jalur tersebut segera bisa dipakai kereta beroperasi.
 
Dirut PT KAI Edi Sukmoro pun sebelumnya berharap, evakuasi segera selesai dan KRL Jakarta - Bogor bisa kembali beroperasi. "Kami berharap tetap bisa memberikan pelayanan Senin pagi. Biasa kalau Senin padat sekali, agar memberikan pelayanan kepada masyarakat, commute mondar-mandir Jakarta - Bogor - Jakarta," kata Edi.
 
"Dari Ditjen kita sudah berunding dan sepakat, para penumpang akan dibantu melalui angkutan bus. Bus kota yang mengangkut mungkin dari Bogor menuju Depok. Karena Depok kan KRL-nya sudah bisa masuk," katanya.
 
Sebelumnya, lima gerbong kereta yang tidak anjlok sudah dievakuasi dan ditarik ke Depo Stasiun Depok. Sedangkan tiga kereta yang mengalami anjlok masih dilakukan evakuasi dengan menggunakan alat berat.
 
"Evakuasi ketiga gerbong yang anjlok dengan menggunakan crane dari Bandung," katanya. Untuk itu,  perlintasan KRL di Jalan Kebon Pedes sudah tidak terhalangi oleh KRL. Meski demikian, lalu lintas di perlintasan sebidang itu masih ditutup.
 
"Ya, sudah tidak menghalangi, tetapi untuk kelancaran proses evakuasi perlintasan masih kami tutup," tegasnya. Sementara arus lalu lintas di Jalan Kebon Pedes dilaporkan mengalami kemacetan. Polisi mengalihkan arus lalu lintas di sekitar lokasi untuk mengurai kemacetan. (Jr.)**
.

Categories:Nasional,
Tags:,