WNI Korban Ethiopian Airlines Menikah dengan WN Italia

WNI Korban Ethiopian Airlines Menikah dengan WN Italia

Harina Hafitz paling kiri berkacamata. (foto - ist)

Jakarta - Harina Hafitz merupakan salah seorang WNI yang menjadi korban dari jatuhnya pesawat Ethiopian Airline, setelah lepas landas dari Addis Ababa. Menurut Menlu Retno LP Marsudi, Harina berdomisili di Roma dan menikah dengan warga negara Italia.
 
"Perbedaan waktu yang cukup banyak dengan KBRI Roma karena almarhumah bertempat tinggal di Roma, duta besar kita di Roma sudah menghubungi keluarga dan sudah berkunjung ke pihak keluarga. Almarhum menikah dengan WN Italia dan kita langsung menyampaikan dukacita kepada keluarga yang bersangkutan," sebut Retno.
 
Diketahui, Harina bekerja untuk World Food Program atau WFP, badan pangan yang bernaung di bawah Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB). Retno mengatakan, pihaknya sudah menyampaikan dukacita kepada keluarga Harina.
 
Dalam kaitan itu, Kementerian Luar Negeri RI memastikan bantuan pemulangan bagi Harina. Staf KBRI setempat selalu berkomunikasi dengan otoritas setempat untuk terus memperbarui informasi.
 
"KBRI Roma terus berkoordinasi dengan KBRI kita di Addis Ababa, terkait pemulangan jenazah maupun bantuan lainnya yang dibutuhkan keluarga," kata juru bicara Kemlu Arrmanatha Nasir.
 
Sementara itu, Otoritas Ethiopia telah menyatakan 157 penumpang dan awak pesawat jenis Boeing 737 Max 8 itu tewas dalam kecelakaan yang terjadi, pada Minggu 11 Maret waktu setempat. Pesawat tujuan Nairobi, Kenya itu dilaporkan jatuh beberapa saat setelah lepas landas dari Addis Ababa. (Jr.)**
.

Categories:Internasional,
Tags:,