Pesawat AL Cina Jatuh di Hainan Dua anggota Militer tewas

Pesawat AL Cina Jatuh di Hainan Dua anggota Militer tewas

Asap hitam membumbung dari pesawat AL Cina yang jatuh di provinsi Hainan. (foto - Sputnik)

Beijing - Pesawat  Angkatan  Laut  (AL)  Cina  dilaporkan  jatuh di Provinsi Hainan. Dalam insiden tersebut, dua anggota AL dikabarkan tewas.
 
Dilansir South China Morning Post, Selasa (12/3/2019) berdasarkan keterangan pejabat militer Cina menyebutkan, kecelakaan terjadi ketika pesawat tersebut sedang dalam latihan di dekat pulau provinsi wilayah selatan.
 
Dilaporkan, sejauh ini tidak ada korban luka-luka lainnya dalam kecelakaan tersebut selain dua anggota militer Cina yang tewas. Mengenai penyebab kecelakaan tersebut masih dalam penyelidikan.
 
Kecelakaan pesawat militer tersebut hanya dua hari setelah kecelakaan pesawat komersial Ethiopian Airlines, pada Minggu 10 Maret pagi. Pesawat rute Addis Ababa - Nairobi Kenya itu jatuh enam menit setelah lepas landas dari Bandara Internasional Bole Addis Ababa ibukota Ethiopia.
 
Pesawat jenis Boeing 737 MAX 8 itu membawa 157 penumpang yang seluruhnya dilaporkan tewas. Salah seorang penumpang dalam pesawat nahas itu adalah WNI, yang bekerja sebagai staf di Badan Pangan Dunia PBB (WFP). (Jr.)**
.

Categories:Internasional,
Tags:,