Tiba di Kampung Halaman, Siti Aisyah pun Jatuh Pingsan

Tiba di Kampung Halaman, Siti Aisyah pun Jatuh Pingsan

Suasana kedatangan Siti Aisyah di Kampung Ranca Sumur Kecamatan Pabuaran Kabupaten Serang. (foto - ist)

Serang - Siti Aisyah, mantan terdakwa kasus pembunuhan Kim Jong-nam, kakak tiri pemimpin tertinggi Korea Utara, Kim Jong-un jatuh pingsan setibanya di kampung halamannya Kampung Ranca Sumur Desa Sindangsari Kecamatan Pabuaran Kabupaten Serang.
 
Siti Aisyah jatuh pingsan karena kelelahan. "Keadaannya sekarang dia pingsan, sehingga tidak bisa berbuat apa-apa. Sudah dari kemarin kelelahan. Mohon maaf, Siti Aisyah tidak bisa diwawancara," kata Keluarga Siti Aisyah, Indra Mutai Artajaya, Selasa (12/3/2019).
 
Menurutnya, untuk memulihkan kondisi kesehatannya Siti Aisyah akan istirahat terlebih dahulu di rumahnya, sebelum kembali ke rumah orangtuanya. Dari pihak kepolisian pun akan melakukan pengamanan di sekitar rumah.
 
"Sampai tenang dulu di sini dan sampai segar lagi. Butuh beberapa hari untuk beristirahat," katanya. Sementara ratusan warga berkumpul di perbatasan kampung halaman untuk menyambut kedatangan Siti Aisyah, sambil menabuh rebana dan membaca shalawat. Meski hujan, warga antusias menyambut kedatangan Siti.
 
Sebelumnya, Siti Aisyah dan keluarganya sempat bertemu dengan Presiden di Istana Merdeka Jakarta, untuk menyampaikan mengucapan terima kasih secara langsung ke Presiden Jokowi.
 
Kedatangan Siti Aisyah dke kampung halamannya pun mendapat kawalan ketat pihak kepolisian dan para warga setempat. Siti Aisyah sendiri langsung bertolak ke Indonesia selepas sidang. Setibanya di Bandara Halim Perdanakusuma, Siti langsung mengadakan konferensi pers bersama Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly, pada Senin 11 Maret 2019.
 
Setelah dari Halim, Siti Aisyah melakukan perjalanan ke Kementerian Luar Negeri untuk bertemu dengan keluarga, dan menghadiri acara serah terima oleh Menteri Luar Negeri RI Retno Marsudi. Lalu Siti Aisyah bertemu dengan Presiden di Istana Negara Jakarta. (Jr.)**
.

Categories:Nasional,
Tags:,