Mencekam, Ledakan Beruntun di Rumah Teroris di Sibolga

Mencekam, Ledakan Beruntun di Rumah Teroris di Sibolga

Suasana mencekam di sekitar lokasi ledakan rumah terduga teroris Gang Sekuntum Sibolga, Rabu 13 Maret dinihari. (foto - ist)

Sibolga - Suasana  mencekam  warnai  dua  kali  ledakan  beruntun  terjadi di rumah  terduga  teroris  yang  diamankan Densus 88 Antiteror di Kelurahan Aek Habil Kecamatan Sibolga Selatan Sumatera Utara, Rabu (13/3/2019) dinihari sekitar pukul 01.20 WIB.
 
Berdasarkan penuturan sejumlah warga Kelurahan Pancuran Gerobak Kecamatan Sibolga Kota menyatakan, warga tersentak dari tidur karena mendengar dua kali ledakan beruntun yang sangat dahsyat.
 
"Warga pun berhamburan keluar rumah, akibat trauma dengan ledakan yang terjadi pada Selasa 12 Maret 2019. Jarak dari Sibolga Kota ke lokasi rumah terduga teroris itu sekitar 2 km.
 
Namun demikian, mengingat ledakan tersebut sangat besar, maka warga di sini pun terbangun dari tidurnya. Mereka langsung berhamburan keluar dari rumah," kata Ade Piliang, salah seorang warga.
 
 
Sejauh ini, situasi di Sibolga begitu mencekam. Namun, masyarakat juga berduyun-duyun ke lokasi ledakan untuk mencari tahu yang terjadi. Kepulan asap pun tampak membumbung ke udara. Belum diketahui, ada korban jiwa atau tidak akibat ledakan itu.
 
Disebutkan, suara ledakan terdengar di rumah terduga teroris Husain alias Abu Hamzah di Sibolga. Suara ledakan tersebut terdengar hingga radius  sekitar dua kilometer. Sebelumnya, warga pun belum tahu ledakan itu berasal dari mana.
 
Sementara itu, tim Densus 88 Antiteror masih melakukan pengamanan di rumah terduga, karena masih terdapat istri dan anak dari Husain di lokasi. Kapolda Sumatera Utara Irjen Agus Andrianto pun sampai saat ini belum bisa dihubungi.
 
Seperti diketahui, sebelumnya Densus 88 Antiteror melakukan penggerebekan di rumah terduga teroris di Kota Sibolga. Sempat terdengar ledakan bom di lokasi kejadian. Pascaledakan petugas kepolisian langsung mensterilkan lokasi. (Jr.)**
.

Categories:Nasional,
Tags:,