8 Rumah di Kawasan Padat Banyuasin Hangus Terbakar

8 Rumah di Kawasan Padat Banyuasin Hangus Terbakar

8 rumah warga di permukiman Kenten Laut Banyuasin Sumsel hangus terbakar. (foto - ist)

Banyuasin - Sedikitnya delapan rumah di kawasan permukiman Kenten Laut Banyuasin Sumatera Selatan hangus dilalap si jago merah. Satu orang mengalami luka bakar dalam kebakaran, Kamis petang sekitar pukul 18.30 WIB

"Total ada delapan rumah milik warga yang hangus terbakar," kata Kapolsek Talang Kelapa Kompol Irwanto, Kamis (14/3/2019). Lokasi kebakaran berada di Jalan Cik Ayin Talang Kelapa Banyuasin. Belum diketahui pasti penyebab kebakaran itu. 

Api menghanguskan 8 rumah di kawasan padat penduduk itu sekitar 3 jam. Sulitnya akses menuju lokasi menjadi penyebab petugas lama tiba di lokasi untuk melakukan pemadaman.

"Pemadaman dilakukan dengan lima mobil damkar dari Banyuasin dan Palembang. Api berhasil dipadamkan petugas gabungan dengan dibantu masyarakat," katanya. Ke-8 rumah warga itu milik Ros, Nang Keri, Sajid, Sion, Sanub, Muhammad Ali, Bicek dan Semah. 

"Penyebab pasti belum tahu. Namun diduga berasal dari rumah Nang Keri dan saat itu ada dua anak bernama Feri dan Meri di rumah. Akibatnya, Meri mengalami luka bakar serius di kaki kiri dan kanan," tegas Irwanto.

Bahkan, satu unit mobil pemadam terbalik saat menuju lokasi. "Benar, ada mobil pemadam Banyuasin yang terbalik di simpang Talang Kramat saat menuju lokasi. Kondisi semuanya baik-baik, tidak ada korban," katanya. (Jr.)**
.

Categories:Daerah,
Tags:,