Terbongkar, Prostitusi Online di Kupang, 2 Mucikari Ditangkap

Terbongkar, Prostitusi Online di Kupang, 2 Mucikari Ditangkap

Pengungkapan kasus prostitusi online di Kota Kupang NTT, Kamis 14 Maret 2019. (foto - ist)

Kupang - Jajaran Polda NTT menangkap dua mucikari prostitusi online berinisial MD Alias AB (22), dan YDP alias DD (40). Keduanya ditangkap karena menjual lima perempuan muda sebagai pekerja seks komersial (PSK).

Kanit I Subdit IV Renakta Dirkrimum Polda NTT AKP Tatang P Panjaitan mengatakan, kedua pria itu menawarkan lima perempuan muda asal Kota Kupang menggunakan aplikasi chating. Kelima perempuan itu dijual dengan tarif berbeda.

"Ada lima perempuan di Kota Kupang yang ditawarkan oleh mereka kepada lelaki hidung belang. Yakni dengan cara melakukan penawaran lewat aplikasi MI Chat," katanya dalam konferensi pers terkait kasus prostitusi daring di Kota Kupang, Kamis (14/3/2019).

Menurutnya, kasus itu mulai terungkap setelah pihaknya mendalami informasi yang beredar melalui media sosial Facebook. Jajaran Polda NTB sudah mendengar soal maraknya prostitusi daring di wilayah NTT.

Polisi melakukan penelusuran dan berhasil menemukan seorang perempuan di Atambua yang sedang melayani pelanggannya. Saat diperiksa oleh pihak kepolisian, perempuan itu mengaku, mereka dijual ke lelaki hidung belang oleh MD dan YDP.

"Anggota langsung bergerak cepat, sehingga langsung menangkap kedua pelaku tersebut di rumah mereka," katanya. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,