Kebakaran Melanda 7 Rumah di Kawasan Cikeruh Jatinangor

Kebakaran Melanda 7 Rumah di Kawasan Cikeruh Jatinangor

Kebakaran rumah di kawasan padat penduduk Cikeruh Jatinangor Kabupaten Sumedang. (foto - ist)

Sumedang - Sedikitnya tujuh rumah tang berada di Dusun Cikeruh Desa Cikeruh Kecamatan Jatinangor Kabupaten Sumedang ludes terbakar, Jumat (15/3/2019) sekitar pukul 11.00 WIB.
 
Api dapat dipadamkan sejam kemudian, tepatnya sekitar pukul 12.10 WIB dengan dibantu 6 unit mobil pemadam kebakaran. Menurut Kapolres Sumedang AKBP Hartoyo, ketujuh rumah yang terbakar terdiri atas 5 unit rumah permanen ukuran 5 x 8 meter persegi, dan 3 unit rumah semi-permanen berukuran 4 x 5 meter persegi.
 
"Tujuh rumah tersebut dihuni oleh 11 kepala keluarga (KK). Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut," katanya Hartoyo. Api berasal dari rumah milik Ateng. Warga yang melihat kepulan asap di rumah Ateng berupaya untuk memadamkan api dengan alat seadanya.
 
"Namun demikian, kobaran api dengan cepat merembet ke rumah lain di sekitarnya karena posisi satu rumah dengan rumah lainnya yang memang saling berhimpitan," katanya.
 
Sejauh ini, belum diketahui penyebab pasti kebakaran yang terjadi di wilayah padat penduduk itu. Meski tidak ada korban jiwa, kerugian akibat peristiwa itu mencapai ratusan juta rupiah. (Jr.)**
.

Categories:Daerah,
Tags:,