Evakuasi Helikopter yang Jatuh di Tasikmalaya Menunggu KNKT

Evakuasi Helikopter yang Jatuh di Tasikmalaya Menunggu KNKT

Korban jatuhnya Helikopter tipe BO105M PK-EAH di Situhiang Tasikmalaya dirawat di RS SMC Singaparna. (foto - Basarnas)

Tasikmalaya - Badan pesawat helikopter yang jatuh di Tasikmalaya, tepatnya di wilayah Kampung Situhiang Kecamatan Cigalontang Tasikmalaya, sejauh ini belum dievakuasi.
 
"Kami masih menunggu tim dari Komite Nasional keselamatan Transportasi (KNKT), untuk proses evakuasi helikopter yang jatuh di Tasikmalaya," kata Koordinator Humas SAR Bandung  Joshua Banjarnahor, Sabtu (16/3/2019).
 
Menurut Joshua, pihak KNKT yang memiliki wewenang untuk melakukan evakuasi terhadap bangkai pesawat. Pesawat yang jatuh tersebut Tipe BO105M PK-EAH milik PT Air Transport Services, dengan rute Kawalu - Wanaraja.
 
Akibat helikopter tersebut jatuh empat orang menjadi korban luka-luka, terdiri atas seorang wanita dan tiga pria. Semua korban berhasil diselamatkan dan saat ini mendapat perawatan intensif di Rumah Sakit SMC Singaparna.
 
Keempat korban helikopter yang jatuh di Tasikmalaya itu terdiri atas pilot, co pilot dan dua orang penumpang. Berdasarkan informasi, semua korban dinyatakan selamat dan telah menjalani perawatan di RS SMC Singaparna. (Jr.)**
.

Categories:Nasional,
Tags:,