Tiga Orang Meninggal Terseret Banjir di Sentani Jayapura

Tiga Orang Meninggal Terseret Banjir di Sentani Jayapura

Banjir menerjang wilayah Sentani Kabupaten Jayapura Papua. (foto - BNPB)

Sentani - Hujan deras sejak petang yang mengguyur wilayah Sentani Kabupaten Jayapura Papua, menyebabkan banjir bandang, Sabtu (16/3/2019). Tiga orang dilaporkan meninggal dunia, akibat terseret arus banjir besar ini.
 
Berdasarkan informasi, lokasi banjir berada di wilayah Pos 7 depan Batalion Raider Khusus 751 dan sekitar Lanud Jayapura. Tim SAR langsung mengerahkan seluruh tim ke lokasi bencana, termasuk petugas Kepolisian Polres Jayapura.
 
Menurut Lilis, salah seorang warga Sentani, air terjangan banjir bandang sangat kencang meluncur dari arah Gunung Cyclop. "Air sangat kencang dengan membawa material batu dari Gunung Cyclop. Rumah kami yang berada di ketinggian juga kemasukan air," katanya.
 

Ia menyatakan, warga menginformasikan ada seorang anak kecil dan remaja ditemukan tewas terseret air banjir. Ada beberapa warga lainnya juga menjadi korban. "Ada anak kecil meninggal dibawa ke Kantor SAR," katanya.

 

 

Sementara itu, warga lainnya di Doyo Baru Kabupaten Jayapura mengatakan, dirinya harus mencari tempat aman dengan menaiki truk. "Saya harus naik ke truk bersama anak dan warga lain. Kami terjebak banjir, kami tidak bisa ke mana-mana," ungkapnya.
 
Sejauh ini, belum diketahui total jumlah korban. Pihak Basarnas dan kepolisian beserta TNI masih berupaya melakukan evakuasi warga yang terjebak banjir. (Jr.)**
.

Categories:Daerah,
Tags:,