Ribuan Warga Mengungsi Saat Banjir Bandang Landa Sentani

Ribuan Warga Mengungsi Saat Banjir Bandang Landa Sentani

Penampungan para pengungsi banjir bandang di Sentani Jayapura Papua. (foto - BNPB)

Sentani - Sekitar 4.150 orang warga Sentani dan sekitarnya terpaksa mengungsi pasca-banjir bandang yang terjadi, pada Sabtu hingga Minggu dinihari.
 
Mereka terbagi dalam beberapa titik, meliputi di Gunung Merah Kantor Bupati Jayapura, Rumah Bupati Kabupaten Jayapura, sekolah HIS Sentani, perumahan Bintang Timur dan Perumahan Gajah Muda dan Doyo Baru Sentani.
 
"Untuk di Gunung Merah ada 200 orang, di rumah Bupati ada 1.000 orang, di sekolah HIS ada 700 orang, di pemukiman Bintang Timur 600 orang, di perumahan Gajah Muda ada 1.450 orang, dan Doyo Baru 200 orang," kata Penenrangan Kodam Cenderawasih, Kolonel Inf. Muhammad Aidi, Minggu (17/3/2019).
 
Pada posko pengungsian di Gunung Merah Kantor Bupati Jayapura, telah disediakan tiga tenda darurat dan dapur umum. Di posko ini juga telah disiapkan dapur umum untuk para pengungsi, sejauh ini bantuan pun terus berdatangan dari warga.
 
Seperti diketahui, korban meninggal dunia akibat musibah banjir bandang di Sentani Kabupaten Jayapura mencapai 70 orang, termasuk korban longsor di Ampera Kota Jayapura.
 
"Untuk korban banjir bandang sebanyak 63 orang, telah berada di Rumah Sakit Bhayangkara dan 7 orang jenazah ada di Rumah Sakit Marthen Indey di Jayapura," katanya. (Jr.)**
.

Categories:Daerah,
Tags:,