Jelang Pernikahan Pria Tewas tenggelam di Kolam Sirkulasi

Jelang Pernikahan Pria Tewas tenggelam di Kolam Sirkulasi

Tim gabungan lakukan pencarian korban tenggelam di kolam sirkulasi air Kecamatan Solokan Jeruk Kabupaten Bandung. (foto - ist)

Bandung - Pria  bernama  Tena  Febiana  (20),  warga  Kampung  Lalareun  Desa  Rancakasumba Kecamatan Solokan Jeruk Kabupaten Bandung, ditemukan tewas tenggelam di kolam sirkulasi air Pabrik Sesco, Minggu (17/3/2019).
 
Awalnya, Tena tengah bekerja di perusahaan itu yang berada di sekitar kolam sirkulasi air bersama sejumlah pekerja lainnya. Namun selepas bekerja mengelas drum, ia lalu meminta kepada ketiga rekannya untuk berenang kolam itu, dengan alasan ingin hiburan menjelang nikah.
 
Setelah berenang menjauhi tepi kolam sejauh 20 meter, tiba-tiba Tena tenggelam dan disaksikan ketiga rekannya. Namun temannya dapat menyelamatkan karena keterbatasan kemampuan serta alat.
 
Ketika Tena tenggelam dan tak terlihat lagi di permukaan, ketiga saksi kemudian melapor kepada pihak keamanan pabrik serta aparat kepolisian. Setelah dicari selama tujuh jam bersama Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bandung, Dinas Pemadam Kebakaran dan Badan SAR Nasional (Basarnas), korban berhasil ditemukan.
 
Menurut teman-temannya, Tena berenang hanya sebagai hiburan sebelum menikah dengan seorang gadis di desanya, pada Minggu 24 Maret 2018. "Kata teman-temannya, Tena ngomongnya mau berenang karena tegang mau nikah," kata temannya.
 
Menurutnya, rencana pernikahan Tena dengan gadis tersebut telah diketahui oleh semua saudara serta kerabat, yang tengah melakukan persiapan. Bahkan, semua undangan pernikahan telah disebar dan Tena pun beberapa kali membicarakan soal kebutuhannya kepada semua saudaranya.
 
Disebutkan, beberapa beberapa hari menjelang kematiannya, Tena pun tampak pendiam dan hanya  membicarakan persiapan menjelang nikah. "Biasanya ia suka bercanda, jadi lebih diam dan sering melamun," katanya.
 
Sementara, calon istri yang baru tiba setelah jasad Tena sudah berada di dalam rumah langsung syok. Terutama setelah melihat calon suaminya sudah tidak bernyawa berada di tengah rumah. Ia pun kemudian pingsan.
 
Kanit Reskrim Polsek Solokan Jeruk Iptu Indra Adhiana mengatakan, saat ini pihaknya masih melakukan pendalaman terkait tewasnya Tena di kolam sirkulasi air Pabrik Sesco. "Kami belum bisa menyimpulkan karena saksi masih kami periksa, apakah ini kecelakaan kerja atau bukan," katanya. (Jr.)**
.

Categories:Daerah,
Tags:,