Merangin Porak Poranda Dihantam Puting Beliung

Merangin Porak Poranda Dihantam Puting Beliung

Puting beliung menghantam wilayah Merangin Jambi. (foto - ist)

Merangin - Kota Bangko di Kabupaten Merangin provinsi Jambi porak poranda, setelah dihantam angin kencang saat diguyur hujan deras, Selasa (19/3/2019) sore.
 
Akibatnya, dua unit billboard rusak parah, sejumlah tenda kaki lima di pasar bawah Bangko porak poranda hingga merobohkan pohon beringin dan memutuskan jaringan listrik.
 
Berdasarkan informasi, satu unit billboard yang berada di depan Pasar Rakyat tiang penyangganya patah, sehingga terpaksa dilepas. Selain itu billboard yang jaraknya masih berdekatan nyaris roboh akibat kencangnya sapuan angin.
 
Menurut Wandi (45) warga setempat, rusaknya billboard tersebut saat hujan deras disertai angin kencang. "Saat hujan tiba-tiba ada suara keras dan nyaris saja menimpa bangunan, ternyata itu billboard yang tiangnya patah," katanya.
 
Sementara itu, Dandim 0420 Sarko Letkol Rohyat membenarkan kejadian bencana angin puting beliung ini. "Saya langsung instruksikan anggota untuk segera langsung ke lokasi, untuk kembali menata lapak-lapak yang porak poranda," katanya.
 
Bahkan, satu pohon beringin besar juga roboh dan memutuskan jaringan listrik. Sejauh ini belum ada laporan adanya korban jiwa. "Alhamdulillah tidak ada korban jiwa, kita juga sudah berkoordinasi dengan pihak terkait," katanya. (Jr.)**
.

Categories:Daerah,
Tags:,