Kirmir di Kompleks Pasanggrahan Indah Ujungberung Jebol

Kirmir di Kompleks Pasanggrahan Indah Ujungberung Jebol

Kirmir Kali Ciwaru di Kompleks Pasanggrahan Indah Ujungberung Bandung jebol. (foto - Twitter)

Bandung - Kirmir  atau  tanggul  Kali  Ciwaru  yang  berada  di  Kompleks  Pasanggrahan  Indah Blok 14 Ujungberung Kota Bandung jebol, Rabu (20/3/2019) dinihari sekitar pukul 02.00 WIB.
 
Camat Ujung Berung Taufik, membenarkan adanya kirmir kali yang jebol dan longsor di Kompleks Pasanggrahan Indah tersebut. Kirmir yang jebol tersebut merupakan kirmir dari Kali Ciwaru.
 
Menurut Taufik, longsor kirmir tersebut mencapai sepanjang 12 meter dengan tinggi kurang lebih 2,5 meter. Namun demikian, Taufik memastikan jika longsoran tersebut tidak menempel ke rumah warga.
 
"Jadi di antara rumah warga tersebut ada jalan kiri kanan, di tengah-tengahnya terdapat saluran Kali Ciwaru," kata Taufik saat on air di PRFMNews.
 
Atas kejadian itu, Taufik mengaku pihaknya langsung melakukan penanggulangan di lokasi. Salah satunya yakni dengan menerjunkan Tim Gober Kecamatan Ujungberung, dengan dibantu aparat kewilayahan dan warga sekitar.
 
"Kami dengan tim Gober, lurah, Ketua RT dan RW dengan warga setempat langsung membenahi dan menangani, mulai dari pohon yang masih ada untuk ditebang dan sekarang sedang mengurus beronjong," katanya.
 
Akibat longsornya kirmir tersebut, ia memastikan tak ada rumah yang rusak. Selain itu jika beronjong belum rampung dan hujan deras kembali mengguyur Kota Bandung, warga diminta untuk tetap tenang karena tidak akan merusak rumah.
 
Namun demikian Taufik mengaku, pihaknya bersama warga berupaya untuk memasang beronjong atau penahan air dari Kali Ciwaru tersebut bisa diselesaikan pada hari ini juga. (Jr.)**

 

.

Categories:Bandung,
Tags:,