Edulab Selenggarakan 'Training Leadership' di Eduplex Dago

Edulab Selenggarakan 'Training Leadership' di Eduplex Dago

CEO Edulab Indonesia Oki Earlivan Sampurno S.Mn, MBA berikan berbagai materi dalam Training Leadership di Eduplex Jalan Dago Bandung. (foto - Syifa Wardani Putri)

Bandung - Edulab  Indonesia  menyelenggarakan  "Training  Leadership"  selama  4  hari  yang diikuti oleh para branch manajer dan regional manager seluruh cabang Edulab se-Indonesia. Training berlangsung di Eduplex Jalan Ir. H Djuanda (Dago) Bandung, Sabtu 16 Maret hingga Selasa 19 Maret 2019.
 
Training leadership bertujuan agar mereka bisa memimpin bawahan di setiap cabang Edulab yang ada di seluruh Indonesia. Pelatihan itu untuk mengembangkan kemampuan kepemimpinan seseorang secara efektif, guna diimplementasikan dalam kegiatan berorganisasi hingga mendapatkan pencapaian hasil yang memuaskan.
 
Leadership training biasanya menerapkan metode secara holistik, mendapatkan wawasan dan hal baru yang dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. "Ini penting dilaksanakan, agar para peserta mampu mengembangkan kemampuan bawahan lebih efektif dan lebih profesional," kata CEO Edulab Indonesia Oki Earlivan Sampurno S.Mn, MBA.
 
Menurut Oki, di Edulab selalu wajib melaksanakan training terutama bagi para branch manager dan regional manager. Pada hari pertama dibahas mengenai materi pretest dan survey, untuk mendapatkan kondisi awal dari kompetensi sebagai branch manager dan regional manager.
 
Setelah itu, diberikan materi seputar penjelasan current state perusahaan, pemaparan goal perusahaan, tujuan training leadership, sejarah perusahaan, visi perusahaan dan misi perusahaan oleh Oki Earlivan Sampurno S.Mn, MBA.
 
Pemberian materi itu bertujuan agar peserta memahami jenis usaha, target global perusahaan, target dalam jangka panjang maupun pendek. Di sesi ini juga peserta wajib memahami dan mengerti isi dari visi dan misi perusahaan, sehingga diharapkan dapat bersinergi dan mempunyai spirit yang sama dengan visi dan misi perusahaan.
 
Sedangkan di hari kedua, materi yang dibahas root cause analysis, tools root causes analysis (fish bone & 5 why), teknik penyusunan correction action plan, teknik evaluation system, networking maintenance dan closing skill communication.
 
Materi tersebut bertujuan agar peserta paham menggunakan tool problem solving dan mampu menggunakannya di tempat kerja dan paham, mengenai teknik penjualan serta mampu meningkatkan revenue.
 
Di hari ketiga membahas jenis pelanggaran, identifikasi talent, technic coaching, technic counseling, self awareness, social awareness, self management dan  relation management. Materi itu untuk mengimplementasikan ilmu coaching dan counseling kepada anggota tim, agar bisa mengelola emosi saat melakukan pekerjaan.
 
Sementara di hari terakhir, Training Leadership membahas seputar service excellent, data handling, SOP pelayanan standar pelaporan finance, marketing activities dan aturan perusahaan. Tujuannya agar peserta paham, bagaimana melakukan pelayanan terhadap costumer yang baik.
 
Selain itu, peserta dapat memahami data agar dapat menindak-lanjuti dan paham mengenai SOP pelayanan, mengerti standar pelaporan keuangan, mengerti SOP marketing dan paham peraturan perusahaan. Hal itu agar dapat mengimplementasikan di dalam rutinitas kerja sehari-hari. Dalam setiap sesi selalu ada evaluasi dan tes materi yang diberikan di akhir penghujung acara. (Syifa Wardani Putri)**
.

Categories:eduglobal,
Tags:,