Ruas Jalan Sukanagara-Pagelaran Cianjur Amblas di Cibogo

Ruas Jalan Sukanagara-Pagelaran Cianjur Amblas di Cibogo

Longsor di ruas Jalan Sukanagara - Pagelaran Kabupaten Cianjur. (foto - @Riyan91H)

Cianjur - Jalan Provinsi antara Sukanagara - Pagelaran amblas akibat longsor setelah tergerus banjir, tepatnya di Kampung Cibogo Kecamatan Sukanagara Kabupaten Cianjur, Rabu 20 Maret malam.
 
Akibat longsor, kendaraan besar praktis tidak bisa lewat, karena jalan hanya bisa dilewati oleh mobil kecil. Kepala Desa Gunungsari Kecamatan Sukanagara Ade Hidayat mengatakan, warga histeris melihat rumahnya yang hancur terkena longsor.
 
Laporan mengenai kerusakan rumah sudah disampaikan kepada pihak TNI dan Polri. "Sejumlah warga terdampak banjir di Sukakarya sejak Rabu sore," kata Ade Hidayat, Kamis (21/3/2019).
 
 
Petugas UPTD 1 Cianjur menangani longsor di ruas Jalan Sukanagara - Pagelaran Cianjur. (foto - Twitter) 
 
Terkait kejadian tersebut sejumlah netizen pun membagikan foto banjir dan longsor yang menerjang wilayah Sukanagara. Mereka mendoakan tak ada korban jiwa dalam peristiwa yang mengagetkan warga tersebut.
 
Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Cianjur Sugeng menyatakan, pihaknya masih mendata dampak kerusakan akibat banjir dan longsor tersebut. Banjir dan longsor sedikitnya  menerjang tiga desa di Kecamatan Sukanagara.
 
Sugeng mengatakan, pihaknya langsung berkoordinasi dengan semua pihak mengenai dampak banjir dan longsor tersebut. Hujan deras yang mengguyur wilayah Cianjur dan sekitarnya menyebabkan banjir dan longsor.
 
Sedikitnya tiga rumah warga dikabarkan rusak berat dan reruntuhan rumah sempat melukai warga bernama Silvi (16) di Kampung Babakan Mala Desa Gunungsari Kecamatan Sukanagara. Korban  langsung dibawa ke Puskesmas Sukanagara.
 
Rumah yang mengalami kerusakan berat yakni milik Oom (60), Junaedi (55) dan Endang (60). Di Desa Sukakarya. Banjir menerjang setelah Sungai Cibala meluap dan mengakibatkan sejumlah rumah warga terendam. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. (Jr.)**
.

Categories:Daerah,
Tags:,