Lalin Lumpuh, Longsor tebing Tutup Jalur Lumajang-Malang

Lalin Lumpuh, Longsor tebing Tutup Jalur Lumajang-Malang

Longsor di jalur Lumajang - Malang Km 57 Desa Sumberwuluh Kecamatan Candipuro Lumajang. (Foto - ant)

Lumajang - Longsor  hantam  jalur Lumajang - Malang melalui Piket Nol tepatnya di Km 57 Desa Sumberwuluh Kecamatan Candipuro Lumajang. Tebing setinggi 25 meter longsor, setelah kawasan itu diguyur hujan deras selama tiga hari.
 
Material longsor setinggi enam meter dengan panjang tiga puluh meter berupa tanah dan batuan menutup bahu jalan, sehingga tak bisa dilalui oleh kendaraan. Tak ada korban jiwa dalam kejadian itu.
 
"Tebing longsor di Km 57 jalur Lumajang - Malang berawal saat hujan selama tiga hari di kawasan Piket Nol. Material longsor berupa tanah dan batuan menutup bahu jalan setinggi 5 meter dengan panjang 20 meter," kata Plt Sekretaris BPBD Kabupaten Lumajang Wawan Hadi, Kamis (21/3/2019).
 
Untuk membersihkan material longsoran BPBD Kabupaten Lumajang menerjunkan dua alat berat. Petugas langsung melakukan pembersihan material longsor. Pembersihan diperkirakan selesai dalam waktu hingga dua hari.
 
"Kami menyewa dua alat berat untuk melakukan pembersihan material longsor. Pembersihan tanah longsor diperkirakan selesai dalam dua hari," kata Wawan.
 
Pihak kepolisian mengimbau, kepada para pengguna jalan yang akan melakukan perjalanan Lumajang - Malang maupun sebaliknya, untuk melewati jalur utara via Pasuruan.
 
"Kami mengimbau kepada para pengguna jalan yang hendak menuju Lumajang - Malang maupun sebaliknya, untuk melintas melewati jalur utara via Pasuruan. Sebab, jalur selatan tertutup oleh material longsoran," kata Kasat Lantas Polres Lumajang AKP I Gede Atmagiri. (Jr)**
.

Categories:Daerah,
Tags:,