Anderlecht Lolos ke Fase Grup

Anderlecht Lolos ke Fase Grup

FC Anderlecht.(Foto:Net)

Brussel - Gol-gol pada masing-masing babak dari bek Chancel Mbemba mengamankan tempat Anderlecht di Liga Europa pada Kamis (27/11/2014) dinihari WIB, dan memastikan tamunya Galatasaray menghuni posisi terbawah di Grup D Liga Champions.

Dua gol penyerang Kongo berusia 20 tahun itu mengakhiri rentetan 12 pertandingan, dua tahun berturut-turut tanpa kemenangan untuk tim Belgia itu di kompetisi terelit Eropa.

Gol pertama tercipta melalui sundulannya pada menit ke-44, sedangkan gol kedua ditorehkan dari jarak dekat empat menit sebelum pertandingan usai setelah kiper klub Turki Fernando Muslera hanya dapat menepis tendangan bebas yang mengarah ke gawangnya.

Dengan Arsenal yang melaju ke fase gugur berkat kemenangan 2-0 atas pemuncak klasemen grup Borussia Dortmund, Anderlecht setidaknya masih meneruskan kiprahnya di kompetisi Eropa.

"Kami telah menunggu sekian lama untuk kemenangan," kata ketua klub Roger Vanden Stock, yang timnya berhasil bangkit dari ketertinggalan 0-3 untuk bermain imbang 3-3 saat melawan Arsenal. "Namun kami telah memperlihatkan bahwa kami tidak lagi terlihat bodoh saat bermain di Liga Champions." Galatasaray, yang kehilangan kapten Selcuk Inan karena mendapatkan kartu kuning kedua saat pertandingan tinggal menyisakan tujuh menit, jarang mengancam pada sebagian besar jalannya pertandingan, sebelum upaya-upaya jarak jauh, yang melibatkan tendangan bebas dari pemain Belanda Wesley Sneijder pada babak pertama.

Saat pertandingan tinggal menyisakan 15 menit, hanya mistar gawang yang menggagalkan upaya Burak Yilmaz setelah ia mendapat umpan terobosan dari Hamit Altintop.

Anderlecht memiliki lima angka dan akan memainkan pertandingan terakhir fase grup di markas Dortmund, yang memiliki tujuh angka. Galatasaray hanya mengoleksi satu angka dan akan menjamu Arsenal yang memiliki sepuluh angka. (AY)

.

Categories:Sepak bola,