Direktur Krakatau Steel dan 2 Orang Tersangka Ditahan KPK

Direktur Krakatau Steel dan 2 Orang Tersangka Ditahan KPK

Direktur Teknologi dan Produksi PT Krakatau Steel Wisnu Kuncoro. (foto - ist)

Jakarta - Komisi  Pemberantasan  Korupsi   (KPK)   langsung  menahan  tiga  orang  tersangka,  dalam  kasus  dugaan  suap pengadaan barang dan jasa di PT Krakatau Steel Cilegon Banten.
 
Di antara ketiga tersangka tersebut, yakni Direktur Teknologi dan Produksi PT Krakatau Steel Wisnu Kuncoro (WNU), bos Grand Kartech, Kenneth Sutradha (KSU) serta broker Alexander Muskitta (AMU).
 
Ketiga tersangka itu langsung dikenakan rompi tahanan KPK setelah diperiksa secara intensif setelah terjaring operasi tangkap tangan (OTT), pada Jumat 22 Maret 2019 sore. Ketiganya selesai diperiksa sekitar pukul 22.05 WIB.
 
Berdasarkan keterangan Kepala Bagian Pemberitaan dan Publikasi KPK Yuyuk Andriati menyatakan, ketiga tersangka itu akan menjalani masa penahanan selama 20 hari ke depan untuk kebutuhan penyidikan.
 
"WNU dan AMU ditahan di Rumah Tahanan Cabang KPK Gedung Merah Putih. Sedangkan KSU ditahan di Rumah Tahanan KPK Cabang Pomdam Jaya Guntur," kata Yuyuk di Gedung KPK Jakarta Selatan, Sabtu (23/3/2019) malam.
 
KPK menetapkan empat tersangka kasus suap pengadaan barang dan jasa di PT Krakatau Steel itu. Selain tiga orang yang sudah ditahan, satu tersangka lagi adalah Kurniawan Eddy Tjokro. Namun, bos Tjokro Group tersebut masih buron.
 
"Mereka ditetapkan tersangka atas kasus dugaan korupsi terkait pengadaan barang dan jasa di PT Krakatau Steel," kata Wakil Ketua KPK Saut Situmorang. Dalam OTT KPK menangkap 6 orang yakni di Jakarta dan Tangerang Selatan, namun hanya 4 yang jadi tersangka. (Jr.)**
.

Categories:Nasional,
Tags:,