Iskandar 'The Rollies' Meninggal Dunia pada Usia 69 Tahun

Iskandar 'The Rollies' Meninggal Dunia pada Usia 69 Tahun

TZ Iskandar 'The Rollies' meninggal dunia di Rumah Sakit Cibabat Cimahi. (foto - ist)

Bandung - Personel sekaligus pendiri grup musik legendaris "The Rollies" Tengku Zulian (TZ) Iskandar meninggal dunia di Rumah Sakit Cibabat Cimahi, Minggu (24/3/2019) pagi.
 
Kabar meninggalnya Iskandar dibenarkan oleh sesama rekan personel The Rollies, Oetje F Tekol melalui postingan di media sosial.
 
Berdasarkan keterangan sepupu Iskandar The Rollies, Nasrul menyatakan musisi yang akrab disapa Iis tersebut mengidap stroke. Sebelum menghembuskan napas terakhir, Iskandar sudah tiga kali dirawat di rumah sakit.
 
TZ Iskandar
 
 
"Sempat pulang ke rumah di Jalan Kemuning 3 Nomor 3 Blok C Kompleks Cihanjuang Cimahi, kemudian terserang lagi tadi pagi jam 3. Kali ini tidak tertolong lagi hingga akhirnya jam 9 pagi meninggal dunia," katanya.
 
Iskandar meninggal di usia 69 tahun. Jenazah dikebumikan di area pemakaman keluarga Jalan Cihanjuang Kota Bandung.
 
"Sebelum meninggal, beliau sudah memesan satu bidang tanah dan ingin dimakamkan dekat dengan keluarga," tegas Nasrul.
 
Grup musik brass section asal Kota Bandung itu didirikan oleh Iskandar bersama empat rekannya lainnya, yakni Deddy Stanzah, Iwan Iskandar dan Delly pada tahun 1967.
 
Meski sempat mengalami perubahan formasi, The Rollies tetap eksis dan konsisten bermusik dan telah menghasilkan sebanyak 18 album. (Jr.)**
 
 
 
Konser di Bandung dalam rangka memperingati HUT ke-50 The Rollies. (foto - Youtube)
.

Categories:Nasional,
Tags:,