Gunung Kapur di Jember Longsor Menewaskan Penambang

Gunung Kapur di Jember Longsor Menewaskan Penambang

Gunung Kapur di Kabupaten Jember longsor. (foto - screenshot)

Jember - Gunung Kapur yang  berada di  Kabupaten Jember longsor. Akibatnya, seorang penambang jadi korban tertimpa longsor yang terjadi di sebelah Pabrik Semen Puger Desa Puger Wetan Kecamatan Puger. 

Sedangkan dua korban lainnya yang mengalami luka dilarikan ke Klinik Graha Sehat untuk mendapat perawatan. Selain ada korban jiwa dan luka, 6 sepeda motor dan penambang tertimbun. Peristiwa itu terjadi, Senin (25/3/2019) sekitar pukul 07.45 WIB.

Satu orang yang menjadi korban tertimbun longsor atas nama Sucipto (48), warga Desa Loh Jejer Kecamatan Wuluhan Kabupaten Jember. Sementara dua korban luka atas nama Ucok (28) warga Palembang tinggal di Perumahan Kecamatan Puger, dan Hasan (30) warga Desa Kasiyan Kecamatan Puger.
 
Sebelum longsor, gunung kapur yang bersebelahan dengan Pabrik Semen Puger itu mengeluarkan suara gemuruh. "Sebelumnya terdengar suara gemuruh dan langsung longsor. Para penambang di sekitar lokasi berlarian menyelamatkan diri," kata salah seorang warga, Indriani.

Ketika itu katanya, pekerja tambang sedang bekerja seperti biasa. Tiba-tiba terdengar suara gemuruh dari atas puncak tebing gunung kapur tersebut. Dalam waktu singkat, tebing gunung itu pun longsor.

Para pekerja yang sedang menambang langsung berlarian saat mendengar gemuruh. Saat ini petugas BPBD Jember dan Basarnas menuju lokasi dan melakukan proses evakuasi korban yang tertimbun longsor. (Jr.)**
.

Categories:Daerah,
Tags:,