Mahasiswa Bunuh Janda Ica di Hotel Tasikmalaya Diringkus

Mahasiswa Bunuh Janda Ica di Hotel Tasikmalaya Diringkus

Mahasiswa berinisial RFH (22) mendekam di Mapolres tasikmalaya. (foto - ist)

Tasikmalaya - Pihak  kepolisian  berhasil  menangkap  mahasiswa  berinisial  RFH  (22),  yang  membunuh Oon Saonah (33) alias Ica. Mayat janda dua anak tersebut ditemukan di kamar hotel melati di Kota Tasikmalaya, pada 6 Maret 2019.
 
RFH diringkus polisi, pada Senin 25 Maret, yang mengakui perbuatan jahatnya tersebut. "Ya ia diamankan di Kota Tasikmalaya tanpa perlawanan," kata Kasat Reskrim Polres Tasikmalaya Kota AKP Dadan Sudiantoro, Selasa (26/3/2019).
 
Mahasiswa salah satu perguruan tinggi di Tasikmalaya tersebut berdomisili di Ciheulang Kecamatan Cikalong Kabupaten Tasikmalaya. "Tersangka berstatus sebagai mahasiswa semester enam sebuah perguruan tinggi di Tasikmalaya" katanya.
 
Menurutnya, RFH mengaku hubungannya dengan Ica sebatas teman. Kini, tersangka mendekam di sel tahanan Mapolres Tasikmalaya Kota. Ica tewas di kamar hotel Jalan Brigjen Soetoko Kota Tasikmalaya. Perempuan itu ditemukan terlentang di atas kasur kamar nomor 106. Jasad Ica ditemukan seorang pegawai hotel yang curiga mendengar suara air kamar mandi terus mengalir.
 
Saksi mata tersebut membuka pintu kamar hotel dengan kunci cadangan, melihat Ica sudah tak bernyawa dengan wajah tertutup bantal dan tubuh terbalut selimut. Terdapat tanda kekerasan di bagian tubuhnya. "Ada lebam di punggung dan dagu," kata Kapolres Kota Tasikmalaya AKBP Febry Kurniawan.
 
Febry menjelaskan, mereka (korban dan pelaku) itu sebetulnya berpacaran. Keduanya sudah menjalin hubungan asmara selama dua tahun. Sepanjang masa pacaran, tersangka justru memanfaatkan uang dari korban yang sehari-harinya berwirausaha.
 
Sesaat sebelum tewas, tersangka dan Ica bertemu di sebuah hotel. Di hotel itulah, tersangka lalu meminjam uang Rp 4 juta. Namun, Ica tak memberi uang itu.  "Tersangka menakut-nakuti dengan mencekik leher korban," tegas Febry. (Jr.)**
.

Tags:,