Ancaman Bom, Enam Gedung Balaikota Jerman Dievakuasi

Ancaman Bom, Enam Gedung Balaikota Jerman Dievakuasi

Situasi gedung balaikota di Chemnitz Jerman setelah menerima ancaman bom. (foto - New Europe)

Augsburg - Sedikitnya   enam  gedung   balaikota  di  Jerman  terpaksa  dievakuasi  menyusul  munculnya  ancaman  bom anonim, Selasa waktu setempat. Jalanan di sekitar gedung itu pun telah ditutup, dan transportasi publik telah diarahkan untuk menghindari lokasi kejadian.
 
Berdasarkan keterangan kepolisian setempat, balaikota di Augsburg, Göttingen, Kaiserslautern, Chemnitz, Neunkirchen dan Rendsburg telah terkena dampak dari evakuasi tersebut.
 
Semua balaikota itu sebelumnya menerima ancaman bom melalui surel. Polisi Göttingen dan Kaiserslautern melaporkan, mereka telah mengerahkan tim gegana dan pasukan anjing untuk mencari bom atau bahan peledak di balai kotanya masing-masing.
 
Dilansir Sputnik, Selasa (26/3/2019) kepolisian Göttingen telah melaporkan tidak menemukan bahan peledak di gedung balaikotanya. Sementara itu belum ada laporan mengenai lima gedung balaikota lainnya yang juga terkena dampak.
 
Menurut Juru Bicara Kepolisian Saarbrücken, balaikota di Neunkirchen, Saarland tetap ditutup untuk sementara waktu. Sejauh ini, belum diketahui siapa yang menulis email mengenai ancaman bom tersebut.
 
Seperti diketahui Jerman belakangan ini dikejutkan oleh serangkaian surat ancaman yang dikirim ke balaikota, pejabat dan berbagai lembaga di negara itu. Ada sekitar 100 kasus serupa selama beberapa bulan terakhir.
 
Namun demikian, tidak jelas apakah surel yang dikirim ke enam balaikota itu terkait dengan sejumlah kasus sebelumnya. Sampai saat ini tidak ada dari ancaman tersebut yang mengarah pada penemuan bom atau perangkat yang mengancam jiwa.
 
Mengenai kejadian terakhir, sebuah surel dengan ancaman menyebabkan stasiun kereta di Pinneberg, Schleswig - Holstein dievakuasi. Namun, pasukan gegana setempat tidak menemukan bahan peledak di lokasi kejadian. (Jr.)**
.

Categories:Internasional,
Tags:,