OTT Direksi BUMN, KPK Sita Uang Dolar serta Mobil Alphard

OTT Direksi BUMN, KPK Sita Uang Dolar serta Mobil Alphard

KPK juga mengamankan satu mobil Alphard berwarna hitam dalam OTT Rabu malam. (foto - ist)

Jakarta - Sejumlah  barang  bukti  berupa  uang  dalam  bentuk  rupiah  dan  dolar   serta satu unit mobil turut diamankan dalam operasi tangkap tangan (OTT) KPK, Rabu malam.
 
"Ada sejumlah uang yang diamankan sebagai barang bukti. Dalam pecahan rupiah dan dolar Amerika Serikat," sebut Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Febri Diansyah di Gedung Merah Putih KPK Kuningan Jakarta Selatan, Kamis (28/3/2019) dinihari.
 
Namun demikian, Febri belum bisa merinci mengenai jumlah uang yang diamankan tersebut. Saat ini, pihaknya masih melakukan penghitungan dan juga pemeriksaan.
 
Tak hanya uang, KPK juga mengamankan satu buah mobil Alphard berwarna hitam yang juga merupakan salah satu bukti awal dalam OTT. "Kami mengamankan driver juga yang membawa mobil tersebut. Kami bawa ke KPK untuk kebutuhan lebih lanjut,” tegas Febri.
 
Total ada 7 orang yang dijerat KPK dalam OTT tersebut Namun, Febri belum merinci siapa saja yang ditangkap itu. KPK belum menyebutkan berapa uang yang disita dari OTT itu. "OTT terkait transportasi pupuk menggunakan kapal," katanya.
 
KPK memiliki waktu 1 x 24 jam untuk melakukan pemeriksaan terhadap mereka yang ditangkap sebelum menentukan status hukumnya. Saat ini mereka yang terjaring OTT itu masih sebagai terperiksa. (Jr.)**
.

Categories:Nasional,
Tags:,