Mobil Fiat Terbakar di Kawasan Sumbersari Jln Soekarno Hatta

Mobil Fiat Terbakar di Kawasan Sumbersari Jln Soekarno Hatta

Mobil Fiat Uno terbakar di kawasan Sumbersari Jalan Soekarno Hatta Bandung. (foto - @emergency113bdg)

Bandung - Mobil Fiat Uno terbakar di Jalan Soekarno Hatta, tepatnya depan Yogya Junction Sumbersari, Jumat (29/3/2019) sekitar pukul 14.05 WIB.
 
Diketahui, mobil dengan nomor polisi D 1664 LF tersebut milik Heri (40), secara tiba-tiba terbakar di tengah jalan sebelum perempatan Jalan Pasirkoja Kelurahan Babakan Kecamatan Babakan Ciparay Bandung.
 
Berdasarkan keterangan Kepala Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar PB) Kota Bandung Dadang Iriana, kebakaran tersebut diduga akibat korsleting listrik di bagian mesin mobil tersebut.
 
"Dari bagian depan mobil keluar asap dan korban langsung keluar dari kendaraan. Dari pihak Yogya Sumbersari memberikan bantuan dengan menggunakan hydran gedung. Sejumlah warga langsung melaporkan kejadian itu pada kami," katar Dadang.
 
Petugas langsung melakukan pemadaman secara menyeluruh pada mobil tersebut setibanya di lokasi. Setelah itu dilanjutkan dengan pendinginan di area. "Penanganan selesai sekitar pukul 14.40 WIB," katanya.
 
Tidak ada korban jiwa maupun luka dalam kejadian tersebut. Namun akibatnya arus lalu lintas di sekitar lokasi tersendat. Kapolsek Babakan Ciparay Kompol Sukaryanto mengatakan, menurut pemilik mobil percikan api berasal dari dalam mesin.
 
Percikan api keluar dari kap mesin diduga karena mesin panas. "Percikan api keluar dari dalam mesin, di tengah tersendatnya kondisi lalu lintas. Kemungkinan mesin panas, sehingga keluar api," katanya. Mobil tersebut hangus 100 persen.
 
Beruntung, seluruh penumpang selamat. "Korban selamat, anak dan istrinya hanya mengalami shock," tambahnya. Petugas pun melakukan penyekatan di lokasi agar pengendara lain tidak terganggu. Diskar PB kota Bandung menurunkan dua unit mobil damkar ke lokasi. (Jr.)**
.

Categories:Bandung,
Tags:,