Sandi diadukan ke bawaslu diduga ada pembohongan publik

Sandi diadukan ke bawaslu diduga ada pembohongan publik

Vincentia Tiffani di arena kampanye paslon 02 di Sleman Yogyakarta. (foto - ist)

Jakarta - Cawapres  Sandiaga  Uno  dilaporkan  oleh  Garda  Nasional  untuk  Rakyat  (GNR) ke Bawaslu,  terkait pengakuan Vincentia Tiffani soal candaan melamar Sandiaga. Jika Tiffani berkata jujur, Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf menganggap telah terjadi pembohongan publik.
 
"Ya, memang kalau itu benar pengakuan Vincentia Tiffani, itu merupakan suatu pembohongan publik," kata Wakil Ketua TKN Jokowi-Ma'ruf, Abdul Kadir Karding, Jumat (29/3/2019).
 
GNR sendiri melaporkan Sandiaga ke Bawaslu karena dianggap memproduksi berita bohong (hoax). Karding sepakat dengan GNR meminta Bawaslu mengusut tuntas aduan itu, dengan memanggil pihak terkait. Yakni Sandiaga, panitia acara dan Tiffani untuk dilakukan klarifikasi.
 
"Baik pihak perempuan maupun panitia dan Sandiaga sendiri harus dipanggil, karena kalau dia menjawab pertanyaan itu, paling tidak Sandi mengetahui atau terlibat dalam melakukan setting-an, pembohongan," kata politikus PKB itu.
 
Sebelumnya, GNR melaporkan Sandiaga Uno ke Bawaslu karena dianggap memproduksi hoax. Pelaporan terkait dengan pengakuan Vincentia Tiffani, soal candaan melamar Sandiaga Uno.
 
Mengenai kejadian di Yogjakarta yang dilaksanakan tim paslon 02, menurut mereka hanya gimik seorang Tiffani. Namun kita melihat tak seperti itu, karena ini ada pengakuan dari subjek Tiffani sendiri melalui socmed, bahwa ia diminta oleh panitia paslon untuk melakukan pertanyaan seperti itu.
 
"Apakah boleh menjadi istri kedua Sandiaga. Ini menurut kami paslon maupun paslon 02 kerap kali memproduksi setting-an hoax. Hal itu pun bukan yang pertama kali," kata Sekjen GNR, Ucok Choir.  Selain Sandiaga, GNR juga melaporkan BPN Prabowo-Sandiaga.
 
Untuk itu, GNR meminta Bawaslu menegur Sandiaga agar tidak menyampaikan hal bohong. "Kami minta Bawaslu tegas menegur paslon dan tim kampanyenya. Lebih baik berkampanye dengan program agar masyarakat tahu apa yang menjadi visi-misi paslon," katanya. (Jr.)**
.

Categories:Politik,
Tags:,

terkait

    Tidak ada artikel terkait