Loko KA Parahyangan Tujuan Bandung Terbakar di Padalarang

Loko KA Parahyangan Tujuan Bandung Terbakar di Padalarang

Kepulan asap tampak keluar dari lokomotif KA Argo Parahyangan tujuan Bandung di Kampung Parigi Babakan Padalarang. (foto - Twitter)

Bandung - Lokomotif KA Argo Parahyangan tujuan Bandung dikabarkan terbakar di Kampung Parigi Babakan Padalarang, Sabtu (30/3/2019). Diduga, kebakaran karena mesin yang terlampau panas (overheat) hingga menyebabkan keluar asap yang diikuti kobaran api.
 
Salah seorang penumpang KA Argo Parahyangan, Vedia menyebutkan kejadian itu terjadi sekitar pukul 08.39 WIB, api berhasil dinetralisir pukul 09.22 WIB. Penumpang dan warga setempat pun turut melakukan tindakan hingga api lebih cepat dipadamkan.
 
"Kejadiannya sebelum tanjakan sebelum Cilame, di situ sudah mulai keluar asap. Jam 08.39 berhenti ada banyak asap. Saya turun lalu penumpang lainnya banyak yang turun juga. Penumpang banyak yang bantu sampai pukul 09.22 baru ditarik lagi," kata Vedia saat air di PRFM.
 
Berdasarkan informasi, PT KAI Daop 2 Bandung telah mengirim kereta tambahan. Disebutkan, lokomotif itu bukan terbakar tapi hanya mengalami gangguan mesin. "Loko tidak terbakar, tapi mengalami gangguan mesin," kata Humas Daop 2 Bandung, Joni Martinus.
 
Disebutkan Vedia, rentang waktu dari kepulan asap hingga api cukup lama, sehingga penumpang sempat menyelamatkan diri. Saat ini, penumpang telah berada di stasiun Padalarang setelah dijemput oleh kereta yang menuju Jakarta.
 
"Sudah ada lokomotif yang menjemput kami untuk ke Jakarta. Semua berada menunggu di Stasiun Padalarang, untuk menunggu dijemput loko baru," katanya.  (Jr.)**
.

Categories:Daerah,
Tags:,