Dua Gol Lionel Messi Antarkan Barcelona Bungkam Espanyol

Dua Gol Lionel Messi Antarkan Barcelona Bungkam Espanyol

Gol pembuka Messi lewat tendangan bebas atas Espanyol di Camp Nou. (foto - Getty Images)

Barcelona - Dua gol Lionel Messi antarkan Barcelona bungkam Espanyol dalam lanjutan pertandingan La Liga di Camp Nou. Barcelona menang 2-0 atas Espanyol, Sabtu (30/3/2019) WIB.
 
Di babak pertama, pelatih Espanyol menerapkan strategi yang jitu, dengan mampu menghalau serangan Barcelona. Lima bek yang diturunkan dalam laga tersebut membuat barcelona tak mampu menerobos pertahanan Espanyol untuk menciptakan gol.
 
Oscar Melendo memiliki peluang pada menit 8. Namun, sayangnya sundulan dari Oscar masih bisa diselamatkan kiper barcelona Ter Stegen.  Satu menit berselang giliran Barcelona membalas melalui Lionel Messi, dengan memanfaatkan umpan dari Jordi Alba. Namun bola masih bisa diblok kiper Espanyol.
 
Espanyol kembali mendapatkan peluang ketika pertandingan memasuki menit 19. Namun tendangan kaki kanan Victor Sanchez masih melenceng dari gawang Barcelona. 
 
Begitupun penyerang Barcelona, Luis Suarez yang coba menembus pertahanan Espanyol masih belum membuahkan hasil. Tendangan Suarez tidak tepat sasaran. Tidak ada gol yang tercipta dari kedua tim hingga wasit meniup peluit panjang untuk turun minum. 
 
Memasuki babak kedua Barcelona semakin bergairah menekan pertahanan dari Espanyol. Tendangan keras Philippe Coutinho pada menit 68 masih melambung di atas mistar gawang Espanyol. 
 
Messi akhirnya berhasil memecah kebuntuan ketika pertandingan memasuki menit 71. Bintang Barcelona itu sukses mencetak gol melalui tendangan bebas. 
 
Saat pertandingan sudah memasuki menit 89, Messi pun berhasil menambah gol keduanya bagi Barcelona. Lewat tendangan keras kaki kiri memanfaatkan umpan dari Malcom, bola tak bisa dijangkau kiper Espanyol. 
 
Kemenangan itu Barcelona semakin nyaman berada di puncak klasemen La Liga, dengan mengantongi 69 poin dari 29 pertandingan. Sementara Espanyol masih berkutat di posisi 14. (Jr.)**
 
Susunan pemain:
 
Barcelona: Marc-Andre Ter Stegen; Nelson Semedo,Gerard Pique,Clement Lenglet,Jordi Alba; Ivan Rakitic,Sergio Busquets,Arthur; Lionel Messi,Luis Suarez,Philippe Coutinho
 
Espanyol: Diego Lopez; Adria Pedrosa,Mario Hermoso,Naldo,Lluis Lopez,Roberto Rosales; Esteban Granero,Marc Roca,Victor Sanchez,Oscar Melendo; Borja Iglesias.
.

Categories:Sepak bola,
Tags:,