Brisbane Dilanda Hujan Badai Hebat

Brisbane Dilanda Hujan Badai Hebat

Hujan lebat disertai angin kencang disalah satu sudut kota Brisbane-Australia.(Foto:Net)

Brisbane - Brisbane, sebuah kota terbesar ketiga di Australia diserang badai terburuk dalam beberapa dekade terakhir. Hujan dengan angin kencang dan es telah menghancurkan atap serta memadamkan listrik di beberapa tempat.
 
Seperti dilansir Washington Post, Jumat (28/11), pihak perusahaan listrik negara Australia, Energex mengatakan, sebanyak 90.000 rumah mengalami pemadaman. Pohon-pohon tumbang dan ratusan kabel listrik dibawa angin berkecepatan 140 kph (87 mph). Sampai pagi ini, listrik 68.000 rumah masih padam.
 
Fasilitas commuter line di negara itu juga berhenti selama berjam-jam. Siaran berita televisi setempat memperlihatkan sejumlah kaca pada gedung bertingkat pecah. Beberapa pesawat terbang ringan terbalik dan mobil-mobil hampir seluruhnya terendam banjir.
 
Menurut Perdana Menteri Queensland Campbell Newman, hujan badai yang merusak kota berpenduduk 2,2 juta orang itu merupakan yang terburuk sejak 1985. Sekira 12 orang terluka dalam kejadian ini.
Australian Broadcasting Corp melaporkan, gedung konvensi yang digunakan dalam pertemuan KTT G-20 dua minggu lalu juga rusak. (Jr.)**
 
 
.

Categories:Internasional,