ASN RSUD Subang Mogok Kerja Ratusan Pasien pun Telantar

ASN RSUD Subang Mogok Kerja Ratusan Pasien pun Telantar

ASN RSUD Subang mogok kerja berkumpul di depan rumah sakit. (foto - ist)

Subang - Ratusan aparatur sipil negara (ASN) yang bekerja di rumah sakit umum daerah (RSUD) Subang kembali melakukan mogok kerja, Senin (1/4/2019). Mereka akan mendatangi Pemkab Subang, tapi batal dan hanya berkumpul di depan gedung dan memasang berbagai poster.
 
Akibatnya, pelayanan rumah sakit sempat lumpuh hingga pasien pun telantar. Mulai dari bidan, perawat hingga staf mogok kerja. Mereka menuntut agar tunjangan kinerja dibayar, yang selama ini dihapus oleh Pemkab Subang.
 
Sejumlah poster  pun mereka pajang, antara lain berbunyi: Kami ASN Pemkab Subang menuntut untuk mencabut Perbub 117 Tahun 2019, Kesetaraan terhadap ASN lain untuk memperoleh tunjangan kinerja (Tukin) dan Tetap mendapatkan jasa pelayanan (Jaspel) dan Tukin.
 
Menurut Humas RSUD Subang Mamat Abdurahmat, aksi itu merupakan mogok kerja lanjutan yang sebelumnya sudah dilakukan. Bahkan sempat berdialog dengan perwakilan Bupati Subang, tapi hingga kini belum ada realisasinya.
 
Pihaknya menuntut agar pemkab mencabut Perbup, yang menghapus Tukin untuk para ASN RSUD Subang. Pihaknya akan terus melakukan aksi serupa, jika tuntutannya tidak segera dikabulkan.
 
"Kita terpaksa melakukan aksi ini karena sudah beberapa kali perwakilan kami datang ke Pemkab Subang, namun tidak ada perkembangan. Bahkan, jasa pelayanan selama tiga bulan juga belum dibayar, karena tunggakan dari BPJS Kesehatan dari November 2018.
 
Belum lagi ada perbedaan perlakuan antara manajemen dengan bawahan, sehingga menimbulkan kecemburuan,” tegasnya. (Jr.)**
.

Categories:Daerah,
Tags:,