Petani Tewas Tersambar Petir di Desa Gandu Majalengka

Petani Tewas Tersambar Petir di Desa Gandu Majalengka

Korban meninggal setelah tersambar petir di Desa Gandu Kabupaten Majalengka. (foto- ist)

Majalengka - Seorang petani bernama Ade Koswara (56) yang berasal dari Desa Gandu Kabupaten Majalengka, meninggal seketika setelah tersambar petir saat berada di areal persawahan.
 
"Korban berada di tengah sawah dan saat ada bunyi suara petir dari penuturan saksi, korban langsung terjatuh," kata Kapolres Majalengka AKBP Mariyono, Senin (1/4/2019).
 
Menurutnya, kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 17.00 WIB, ketika itu korban sedang mencari bulir padi bekas panen. Korban meninggal di lokasi setelah petir itu menyambar.
 
Berdasarkan keterangan medis, korban mengalami luka di bagian dada dan leher. "Dari hasil pemeriksaan tim medis, korban mengalami luka sobek di bagian dada sebelah kiri dan di sekitar leher ke biru-biruan," katanya.
 
Jenazah korban langsung dibawa ke rumah duka, keluarga tidak mau korban dilakukan otopsi karena sudah menerima sebagai musibah. "Pihak keluarga menerima kejadian tersebut sebagai musibah," katanya.
 
Sementara itu, Prakirawan Cuaca BMKG Stasiun Jatiwangi Majalengka Ahmad Faa Iziyn mengatakan, saat ini di Wilayah Cirebon sedang menghadapi cuaca ekstrem.
 
Pihaknya mengimbau kepada masyarakat mewaspadai bencana alam seperti angin kencang, angin puting beliung yang bisa menyebabkan kerusakan serta sambaran petir. "Harus waspada terutama saat di luar rumah karena bisa membahayakan," katanya. (Jr.)**
.

Categories:Daerah,
Tags:,