Kebakaran Bus Tingkat di Lima Peru Menewaskan 20 Orang

Kebakaran Bus Tingkat di Lima Peru Menewaskan 20 Orang

Polisi selidiki bangkai bus tingkat yang hangus terbakar di Lima Peru. (foto - Reuters)

Lima - Sedikitnya 20  orang  tewas  dan  tujuh  orang  lainnya  mengalami luka-luka dalam kebakaran bus tingkat (double decker) di Lima Peru, Minggu 31 Maret 2019 malam waktu setempat.
 
Petugas kepolisian dan pemadam kebakaran masih menyelidiki penyebab pasti, bus yang penuh penumpang itu ludes terbakar. Namun, penyebab kebakaran diduga hubungan arus pendek di bagian mesin belakang bus.
 
Dilansir Reuters, Senin (1/4/2019) api dengan cepat menyebar ke bagian depan disertai kepulan asap yang memenuhi kabin, menyebabkan kepanikan para penumpang yang berada di dalam bus.
 
Para korban kebanyakan berada di lantai 2, mereka terjebak tidak bisa turun untuk menyelamatkan diri. Saksi mata menggambarkan kepanikan dan jeritan tangis dari penumpang saat kejadian. Namun tak bisa berbuat apa-apa karena api melalap seluruh kabin bus.
 
Otoritas pertahanan sipil Kota Lima menyatakan, petugas pemadam kebakaran dan kepolisian sudah berupaya memadamkan api. Namun mereka kalah cepat dengan amukan si jago merah yang lebih dulu melalap semua bagian kendaraan.
 
Ini insiden kebakaran alat transportasi publik terparah di Lima sepanjang sejarah. Kebakaran terjadi saat bus masih berada di Terminal Fiori, Distrik San Martin de Porres. Saat itu bus baru akan berangkat menuju Kota Chiclayo, berjarak sekitar 640 km dari Lima. (Jr.)**
.

Categories:Internasional,
Tags:,