Gangguan Listrik, KRL Tujuan Bekasi Hanya Sampai Cakung

Gangguan Listrik, KRL Tujuan Bekasi Hanya Sampai Cakung

Para penumpang KRL membludak keluar dari Stasiun Cakung berjalan kaki arah Grand Mall Bekasi. (foto - Twitter)

Jakarta - Kereta  Rel  Listrik  (KRL)  Commuter  Line  tujuan  Stasiun  Bekasi  hanya  sampai  Stasiun  Cakung.  Hal itu terjadi lantaran adanya gangguan listrik aliran atas (LAA) antara jalur Tambun - Bekasi, Selasa (2/4/2019).
 
Info Commuter Line menyampaikan hal itu melalui akunnya di Twitter. “#InfoLintas Terdapat gangguan listrik aliran atas antara jalur Tambun-Bekasi, saat ini masih dalam penanganan petugas dinas terkait. Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan perjalanan Anda," demikian tulisnya.
 
Disebutkan, proses penanganan memakan waktu sekitar 45 menit. Akibat gangguan itu, perjalanan kereta tersendat. Penumpukan penumpang terjadi sampai di Stasiun Manggarai. Bahkan, warga yang hendak ke Bekasi banyak yang akhirnya memilih berjalan kaki.
 
"Pada akhirnya para penumpang berjalan kaki dari Stasiun Cakung sampai dengan Grand Mall Bekasi," demikian pernyataan sejumlah akun Twitter. Seperti diketahui, listrik aliran atas (LAA) antara jalur Tambun - Bekasi mengalami gangguan. Petugas masih melakukan penanganan.
 
"PT KCI memohon maaf atas adanya gangguan perjalanan di lintas Tambun-Bekasi yang terjadi sekitar pukul 15.15 WIB. Gangguan disebabkan adanya kendala yang terjadi pada LAA di lintas itu, sehingga untuk sementara LAA lintas Bekasi Timur-Cakung dipadamkan," kata VP Komunikasi PT KCI Anne Purba.
 
Petugas gabungan PT KAI Daop 1 Jakarta dan PT KCI sudah berada di lokasi untuk mengatasi kendala operasional itu. Gangguan itu menyebabkan perjalanan KRL menuju Bekasi hanya bisa sampai di Stasiun Cakung.
 
PT KCI mengimbau, kepada para pengguna jasa yang terburu-buru agar dapat menggunakan moda transportasi lain. Untuk pengguna jasa yang ingin membatalkan perjalanan, dapat melakukan pembatalan tiket perjalanan di loket stasiun. (Jr.)**
.

Categories:Nasional,
Tags:,