Tanggul Kali Laya di Depok Jebol Puluhan Rumah Terendam

Tanggul Kali Laya di Depok Jebol Puluhan Rumah Terendam

Petugas tengah memperbaiki tanggul Kali Laya di Depok yang jebol. (foto - ist)

Depok - Tanggul Kali Laya yang berada di kawasan Jalan Haji Icang Gang Haji Kinin 3 Tugu Cimanggis jebol, Selasa (2/4/2019) sekitar pukul 17.00 WIB.
 
Imbasnya, sekitar 10 rumah warga di kawasan tersebut terendam banjir. Padahal, pada Senin malam sekitar pukul 19.30 WIB, bagian tanggul yang jebol telah dipasangi bambu.
 
Akibatnya, sejumlah rumah warga yang keberadaannya lebih rendah dari tanggul, praktis terendam banjir hingga setinggi dua meter. 
 
Kapolsek Cimanggis Kompol Suyud mengatakan, warga di 10 rumah yang diterjang banjir akibat tanggul Kali Laya jebol telah mengungsi di tempat lain. "Sejauh ini, sejumlah warga yang terkena banjir sudah mengungsi ke rumah keluarga dan kerabatnya masing-masing," kata Suyud. 
 
Sementara itu, pengurus Taruna Siaga Bencana (Tagana) Depok Yusuf mengatakan, tanggul jebol karena debit air yang tinggi setelah terjadi hujan lebat. "Jadi memang lubang itu pada awalnya kecil, namun lama kelamaan semakin membesar karena intensitas hujan yang cukup tinggi," katanya. (Jr.)**
.

Categories:Daerah,
Tags:,