Tim ITB Juarai 'International Case Study Competition 2019'

Tim ITB Juarai 'International Case Study Competition 2019'

Dua mahasiswa ITB juarai International Case Study Competition 2019. (foto - itb)

Bandung - Dua mahasiswa Teknik Kimia Institut Teknologi Bandung (ITB), Felicia Shelly dan Nursatio Edwin Wirya menjuarai kompetisi International Case Study (I-Cast), yang diselenggarakan Universitas Indonesia belum lama ini.
 
Dalam kompetisi bertema "Process Engineering Energy Day 2019" itu, Felicia dan Nursatio berhasil membuat studi kasus yang memecahkan permasalahan petroleum di Indonesia. Dengan pemecahan kasus itu, tim delegasi ITB tersebut diminta untuk memberikan solusi.
 
Antara lain, berupa aplikasi dan pengembangan yang dapat diterapkan untuk industri petroleum di Indonesia di masa depan. Mereka berhasil meyakinkan dewan juri, solusi yang mereka tawarkan punya nilai tambah.
 
Hal itulah yang mengantarkan mereka meraih juara pertama I-Cast 2019, mengalahkan National University Singapore. Sebagai tim, Edwin berperan lebih banyak dalam penelitian, sedangkan Felicia berperan pada bagian metodologi, presentasi dan penyampaian materi kepada audiens.
 
"Kerja kami sangat terorganisir, sampai ada timeline-nya. Hampir setiap hari ketemuan buat melakukan riset," kata Felicia dalam keterangannya, Selasa (2/4/2019).
 
Selain kompetisi International Case Study seperti yang diikuti Fellicia dan Edwin, terdapat lima cabang perlombaan lainnya. Yakni paper competition, chemical product design competition, cerdas cermat bidang perminyakan, kompetisi mobil listrik serta model United Nation. (Jr.)**
.

Categories:Nasional,
Tags:,