Pesawat Garuda Jakarta-Jeddah Mendarat Darurat di Kolombo

Pesawat Garuda Jakarta-Jeddah Mendarat Darurat di Kolombo

Garuda Indonesia Jakarta-Jeddah mendarat darurat di Bandara Kolombo Sri Lanka. (foto - ilustrasi)

Jakarta - Pesawat Garuda Indonesia rute Jakarta - Jeddah tipe Airbus 330 dengan nomor penerbangan GA 972 mendarat darurat di Bandara Internasional Bandara Kolombo Sri Lanka, pada Selasa 2 Maret pukul 09.00 waktu setempat.
 
Berdasarkan keterangan Vice President Corporate Secretary Garuda Indonesia Ikhsan Rosan di Jakarta, Rabu (3/4/2019) menyebutkan, pihaknya membenarkan atas kejadian tersebut.
 
Menurut Ikhsan, pesawat harus mendarat darurat karena tekanan udara dalam kabin berkurang. "Pesawat harus mendarat di Kolombo karena tekanan kabin berkurang," katanya.
 
Ia mengatakan, sejauh ini pesawat pengganti telah diterbangkan menuju Kolombo dari Denpasar pukul 12.30. Sementara itu, penumpang diinapkan di Kolombo sambil menunggu pesawat pengganti datang.
 
"Untuk keselamatan dan kenyamanan penumpang pilot putuskan mendarat di Kolombo dan ganti pesawat. Seluruh penumpang aman dan akan melanjutkan perjalanan menuju Jeddah,” katanya. Pesawat berbadan besar itu membawa total 338 penumpang.
 
Pihak Bandara Kolombo sempat menyiapkan truk pemadam kebakaran dan ambulance jelang pendaratan darurat tersebut. Petugas masih melakukan investigasi terkait insiden tersebut. (Jr.)**
.

Categories:Internasional,
Tags:,