Aksi Unjuk Rasa Warga Bakar Kantor PT Samhutani di Jambi

Aksi Unjuk Rasa Warga Bakar Kantor PT Samhutani di Jambi

Unjuk rasa warga bakar kantor perusahaan perkebunan PT Samhutani di Kabupaten Sarolangun Jambi. (foto - ant)

Sarolangun - Massa ratusan warga Ladang Panjang Tanjung Rambai dan Muara Indung di Kabupaten Sarolangun Jambi, berunjuk rasa di kompleks kantor perusahaan perkebunan PT Samhutani, Rabu (3/4/2019) sore.
 
Massa menuntut penyelesaian sengketa lahan dengan PT Samhutani. Mereka mendatangi mess karyawan dan kantor perusahaan itu. Namun mereka tak menemui seorang pun dan lalu diduga bertindak anarkis dengan membakar kantor PT Samhutani.
 
Berdasarkan penuturan karyawan yang menolak disebutkan identitasnya, massa memang membakar sampai hangus kantor PT Samhutani. "Dalam aksi itu, base camp dan kantor hangus dibakar. Namun, tidak ada korban jiwa maupun luka akibat peristiwa itu," katanya.
 
Sementara itu, Kepala Polres Sarolangun AKBP Dadan Wira Laksana membenarkan ada base camp  PT Samhutani yang dibakar. "Benar ada kantor PT Samhutani dibakar namun masih dalam penanganan," katanya.
 
Berdasarkan pantauan tampak kantor PT Samhutani hangus terbakar, sedangkan dalam aksi tersebut warga dari tiga desa itu pun langsung balik setelah pembakaran. (Jr.)**
.

Categories:Daerah,
Tags:,