Polisi, Mayat Dalam Koper di Blitar Korban Mutilasi

Polisi, Mayat Dalam Koper di Blitar Korban Mutilasi

Suasana di kediaman almarhum Budi Hartanto, guru honorer asal Kediri yang ditemukan tewas di dalam koper. (foto - ist)

Blitar - Sosok mayat dalam koper yang ditemukan di Blitar adalah korban mutilasi. Dalam koper warna hitam bervolume 60 x 40 cm itu, pria yang teridentifikasi bernama Budi Hartanto (28) warga Kediri tidak ditemukan bagian kepalanya.
 
Polisi pun masih menyisir lokasi sekitar tempat dibuangnya koper yang berisi badan dan kaki korban.  "Bagian kepalanya tidak ada. Mayat dalam koper itu korban mutilasi. Kami sedang menyisir lokasi penemuan koper, untuk mencari bagian kepalanya," kata Kasatreskrim Polresta Blitar AKP Heri Sugiono, Rabu (3/4/2019).
 
Proses penyelidikan kasus mutilasi itu dilakukan tim gabungan, yang dipimpin langsung Kasubdit Jatanras Polda Jatim. Tim terdiri atas petugas Reskrim Polresta Blitar dan Polresta Kediri.
 
Tim Labfor Polda Jatim juga diturunkan untuk melakukan identifikasi pada korban. Termasuk melakukan tes DNA dengan mendatangkan keluarga korban dari Kediri. "Tes DNA telah dilakukan. Sambil menunggu hasil, kami kembangkan penyelidikan yang dilakukan tim gabungan," katanya.
 
Seperti diketahui, warga Blitar digegerkan dengan penemuan mayat dalam koper di antara semak-semak dekat sungai. Koper warna hitam itu ditemukan pencari rumput di Desa Karanggondang Kecamatan Udanawu Blitar.
 
Ketik ditemukan, di dalam koper tersebut ternyata ada sesosok mayat yang tidak memakai kain sehelai pun, dan tanpa kepala. (Jr.)**
.

Categories:Daerah,
Tags:,