Pimpinan JAD terlibat Bom Surabaya Diringkus di Karawang

Pimpinan JAD terlibat Bom Surabaya Diringkus di Karawang

Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo. (foto - ist)

Jakarta - Pria  yang  diduga  sebagai  pimpinan  kelompok teroris jaringan Jamaah Ansharut Daulah (JAD), akhirnya berhasil ditangkap. Pria berinisial A, adalah bos teroris WP alias Sahid yang sebelumnya ditangkap di Kabupaten Bandung Jawa Barat.
 
"Betul ada penangkapan seorang terduga teroris di wilayah Karawang Jawa Barat (Jabar)," kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo di Jakarta, Kamis (4/4/2019).
 
Menurut Dedi, A ditangkap di Karawang Jawa Barat pada Rabu 3 April kemarin. Sejauh ini, Satgas Antiteror di wilayah dan tim Densus 88 Antiteror Mabes Polri masih melakukan pengejaran terhadap para anggota A.
 
"Penangkapan itu terus dikembangkan sampai di wilayah Jabar dan Jatim. Jumlahnya seperti yang kemarin dikejar sekitar delapan orang, terkait kelompok tersebut," tegas Dedi. Total anggota JAD yang berhasil diamankan aparat sampai dengan hari ini mencapai 12 orang.
 
Sebelumnya, pihak kepolisian menyebutkan A terlibat dalam sejumlah serangan teror. Antara lain serangan bom di Surabaya dan bom bunuh diri di Polres Surakarta beberapa waktu lalu.
 
"A dalam kelompok ini sebagai amirnya. Jejak terorisme A salah satunya masih terkait masalah bom Surabaya, lalu masih ada sejumlah serangan terorisme yang dilakukan di Solo. Ada beberapa kejadian di Solo, termasuk bom bunuh diri di Polresta Surakarta," katanya. (Jr.)**
.

Categories:Nasional,
Tags:,