Berkas Lengkap, Joko Driyono Segera Diseret ke Pengadilan

Berkas Lengkap, Joko Driyono Segera Diseret ke Pengadilan

Joko Driyono Segera Diseret ke Pengadilan. (foto - ist)

Jakarta - Kejaksaan Agung Republik Indonesia sebut berkas perkara tersangka Joko Driyono telah lengkap (P-21). Kasusnya terkait perusakan garis polisi, yang dipasang di Kantor PT Liga Indonesia oleh Satgas Antimafia Bola.
 
Berdasarkan keterangan dari Kejagung RI menyatakan, tim Jaksa Peneliti pada Jaksa Agung Muda Bidang Tindak Pidana Umum menyatakan, persyaratan berkas sudah lengkap. Mereka tinggal menunggu kepolisian untuk menyerahkan tersangka dan barang bukti.
 
"Setelah tim Jaksa Peneliti pada Jaksa Agung Muda Bidang Tindak Pidana Umum melakukan penelitian berkas perkaranya, di mana persyaratan formal dan materialnya sudah lengkap," demikian pernyataan resmi Kejagung RI.
 
"Tersangka JD disangkakan melanggar Pasal 363 KUHP atau Pasal 235 KUHP atau 233 KUHP atau Pasal 232 KUHP atau Pasal 221 KUHP juncto Pasal 55 ayat (1) ke-1 KUHP".
 
Pada awalnya, kasus perusakan garis polisi tersebut berawal dari niatan Satgas Antimafia Bola melakukan penggeledahan di kantor PT Liga Indonesia. Kebetulan di sana biasa digelar sidang Komite Disiplin PSSI.
 
Namun, ketika keesokan harinya Satgas Antimafia Bola datang, ditemukan ada beberapa barang yang dibawa. Padahal, mereka sudah memasang garis polisi. Sejak itu, akhirnya Joko Driyono ditetapkan sebagai tersangka.
 
Dari 15 nama yang dijadikan tersangka oleh Satgas Antimafia Bola, Joko Driyono salah satu yang belum ada kaitannya dengan pengaturan skor. Selebihnya dianggap terbukti terlibat. (Jr.)**
.

Categories:Nasional,
Tags:,