Polsek Ciwidey Sita Puluhan Botol Miras Berbagai Merek

Polsek Ciwidey Sita Puluhan Botol Miras Berbagai Merek

Polsek Ciwidey Sita Puluhan Botol Miras Berbagai Merek. (foto - ist)

Bandung - Kepolisian Sektor (Polsek) Ciwidey menggerebek toko yang dianggap sebagai sentra penjualan minuman keras (miras) di wilayah Ciwidey Kabupaten Bandung. Dari hasil penggerebekan, polisi menyita 98 botol miras berbagai merek.
 
Menurut Kapolsek Ciwidey AKP Ivan Taufiq, toko yang digerebek kali ini dilakukan untuk menghentikan perederan miras di wilayah Ciwidey. Pasalnya, tempat berjualan miras bernama Toko Aan tersebut sudah dua kali terkena gerebek polisi.
 
"Di Ciwidey memang banyak, ada 9 titik. Namun pusatnya ada di toko Aan. Jadi semua yang kecil-kecil belanjanya ke sini. Otomatis kalau kita operasi ke toko Aan secara masif toko-toko kecil akan berhenti berjualan dan tidak akan berjualan lagi," katanya, Sabtu (6/4/2019).
 
Ia menjelaskan, operasi miras di wilayah Ciwidey mendapat dukungan penuh oleh tokoh masyarakat. Sesuai Peraturan Daerah Kabupaten Bandung Nomor 9 tahun 2010, pelaku terancam denda maksimal sebesar Rp 50 juta, dan kurungan penjara selama 6 bulan.
 
"Toko Aan ini kebetulan tidak menjual oplosan, jadi memang semua bermerek. Tidak ada toleransi dari kami untuk berjualan minuman keras di wilayah Kabupaten Bandung, khususnya di wilayah Ciwidey," tegasnya. (Jr.)**
.

Categories:Daerah,
Tags:,