BIAF 2014 Ajang Pentaskan Kreasi Animator

BIAF 2014 Ajang Pentaskan Kreasi Animator

Pembukaan BIAF 2014

Meski untuk tahun ini partisipan dari Baros International Animation Festival (BIAF) yang diselenggarakan Pemkot Cimahi dan Cimahi Creative Association (CCA) di Baros, Cimahi (27-30/11) meningkat dari tahun sebelumnya, masih menghadapi beberapa permasalahan di ranah industri animasi nasional itu.

Demikian diungkapkan Koordinator sekaligus Sekjen Cimahi Creative Association, Irvan. Menurutnya, permasalahan di industri animasi nasional disebabkan beberapa faktor. Salah satunya yaitu secara skala,indutri animasi yang ada relatif kecil dan tingkat apresiasi terhadap karya animasi di Indonesia belum seperti di negara lain.

“ Industri animasi di Indonesia masih tergolong muda, wajar jika dalam perkembanganya mengalami rmasalah di berbagai aspek. Karena itu CCA sebagai pihak yang juga peduli terhadap industri ini terus berusaha agar karya-karya animasi Indonesia mendapat tempat di pasar nasional dan internasional,” katanya saat ditemui di BIAF 2014, Baros, Cimahi.

Irvan juga mengatakan, terlepas dari kendala dan permasalahan yang ada, Indonesia memiliki potensi yang besar. “Cimahi Creative Association bekerja sama dengan Pemerintah Kota Cimahi menyelenggarakan BIAF, karena sadar potensi daerah yang ada. Diharapkan Baros International Animation Festival menjadi jembatan antara animator,pemerintah dan investor dalam mengatasi permasalahan, “ paparnya.

Sejak tebentuk tahun 2009, Cimahi Creative Association kerap melakukan kerja sama dengan berbagai pihak di dalam maupun luar negeri, dalam hal pengembangan potensi kreatif masyarakat Cimahi dan Indonesia. (Jr.)**

 
 
.

Categories:Gaya hidup,
Tags:gaya-hidup,