3 Lokasi di Baleendah Masih Tergenang Belum Bisa Dilintasi

3 Lokasi di Baleendah Masih Tergenang Belum Bisa Dilintasi

Banjir yang melanda wilayah Kecamatan Baleendah Kabupaten Bandung. (foto - ist)

Bandung - Sejumlah  lokasi  di  Kawasan  Baleendah  Kabupaten  Bandung  masih  tergenang  banjir. Jalan yang tergenang antara lain Jalan Raya Baleendah - Banjaran, Jalan Anggadireja dan Jalan Andir Katapang.
 
"Tiga lokasi tersebut masih belum bisa dilintasi kendaraan," kata Kanit Lantas Polsek Baleendah AKP Sudi Hartono, Selasa (9/4/2019). Namun untuk jalan Cikarees menuju Bojongsoang sudah bisa dilintasi kendaraan meski ada genangan.
 
Sudi mengakui, kepadatan arus lalu lintas memang tidak sepadat hari sebelumnya. Namun, sayang masih banyak pengendara yang melambung ke jalur berlawanan. "Kemarin lebih meriah daripada hari ini," katanya.
 
Meski demikian, akibat banjir yang masih menggenang mengakibatkan kemacetan panjang, seperti terpantau di Jalan Raya Bojongsoang - Baleendah. Laju kendaraan pun tersendat akibat banjir yang terjadi di dua titik, tepatnya di depan SPBU Cikarees dan Jalan Cijagra.
 
Kemacetan terjadi dari Jalan Siliwangi Baleendah hingga titik banjir. Selepas kendaraan melintasi genangan banjir arus lalu lintas kembali normal. Banjir menjadi hambatan, pasalnya kendaraan yang memaksakan menerobos kerap mogok.
 
Ketinggian air di SPBU Cikarees dan Jalan Cijagra mencapai mata kaki hingga betis orang dewasa. Namun kepadatan di Jalan Cijagra tidak seperti di depan SPBU Cikarees. Lalu lintas didominasi oleh kendaraan roda dua dan roda empat, yang melaju dari arah Baleendah arah Bojongsoang.
 
Sejumlah anggota polisi dari Unit Lantas Polsek Baleendah dan Dishub Kabupaten Bandung tampak sibuk melakukan pengaturan lalu lintas. "Sebetulnya banyak jalan alternatif untuk menghindari genangan bagi mereka yang hendak ke Kota Bandung. (Jr.)**
.

Categories:Nasional,
Tags:,