Jalur Klapanunggal - Citeureup Bogor Putus, Longsor 20 Meter

Jalur Klapanunggal - Citeureup Bogor Putus, Longsor 20 Meter

Longsor 20 meter di jalur Klapanunggal - Citeureup Kabupaten Bogor. (foto - ist)

Bogor - Jalan penghubung antar-kecamatan yang berada di Kampung Guha Landeh Desa Leuwikaret Kecamatan Klapanunggal menuju Kecamatan Citeureup Kabupaten Bogor longsor setelah diguyur hujan, Selasa (9/4/2019) malam.
 
Berdasarkan keterangan Kasubag Humas Polres Bogor Ajun Komisaris (AKP) Ita Puspita Lena, longsor diakibatkan curah hujan yang tinggi. Tidak ada korban jiwa maupun warga yang mengungsi dalam peristiwa tersebut.
 
"Kejadiannya tadi sekitar pukul 18.45 WIB, enggak ada korban jiwa maupun kerugian materi," katanya. Kondisi ini membuat jalan terputus hingga memaksa pengguna berbalik arah.
 
Begitu pun kendaraan roda dua dan empat harus mencari jalan lain. "Akibatnya, akses jalan menuju Kecamatan Citeureup terputus untuk semua kendaraan," tegasnya.
 
Sementara itu, Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Bogor Anwar Anggana mengaku, akses jalan di Klapanunggal menuju Citeureup butuh penanganan sementara oleh pihak kecamatan.
 
"Untuk menangani perbaikan fisik maka kepala desa setempat harus berkoordinasi dengan pihak Kecamatan Klapanunggal, dinas pemberdayaan, dan pemerintah desa Kabupaten Bogor," katanya.
 
Sejauh ini, ia pun belum mengetahui secara jelas panjang dan lebar kerusakan jalan tersebut. "Melalui UPT infrastruktur jalan dan jembatan akan cek ke lokasi," tambahnya. (Jr.)**
.

Categories:Daerah,
Tags:,