Curug Luhur Telan Korban Seorang Siswa MTs Cisompet

Curug Luhur Telan Korban Seorang Siswa MTs Cisompet

Siswa MTs Darul Arqom Muhammadiyah Cisompet tewas tenggelam di Curug Luhur. (foto - ist)

Garut - Seorang siswa MTs Darul Arqom Muhammadiyah Cisompet tewas tenggelam saat berenang di Curug Luhur Kampung Cipongpok Desa Sindangsari, Kamis (11/4/2019). Korban bernama Fauzi (15), warga Kampung Baktisari Desa Sindangsari Kecamatan Cisompet Kabupaten Garut.
 
Berdasarkan keterangan Kepala Palaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Garut Dadi Djakaria, kejadian itu bermula saat korban pulang sekolah bersama teman-temannya bermain dan berenang di bawah Curug Luhur, yang terdapat pada aliran Sungai Cikaso sekitar pukul 11.45 WIB.
 
"Korban dikabarkan tenggelam dan hilang di bawah permukaan air sungai. Kejadian itu lalu dilaporkan kepada warga, yang bersama aparat langsung berdatangan ke lokasi untuk melakukan pencarian," katanya.
 
Dadi menjelaskan, pihaknya belum tahu pasti penyebab korban tenggelam. Namun, yang jelas lokasi kejadian itu sering dilewati korban. Sebab pergi dan pulang sekolah korban dipastikan melewati  lokasi itu.
 
Setelah dilakukan pencarian, Fauzi akhirnya berhasil ditemukan tim SAR sekitar pukul 16.00 WIB. Korban ditemukan dalam kondisi meninggal dunia tak jauh dari lokasi kejadian. "Jenazahnya lalu dibawa ke rumah orangtuanya di Kampung Baktisari Desa Sindangsari Kecamatan Cisompet," katanya.
 
Humas Basarnas Kantor SAR Bandung Joshua Banjarnahor menyebutkan, tim Basarnas Kantor SAR Bandung memberangkatkan satu tim ke lokasi tenggelamnya siswa MTs Darul Arqom di Kecamatan Cisompet Kabupaten Garut untuk membantu evakuasi korban.
 
"Lokasi curug di mana korban tenggelam lokasinya tidak terlalu jauh dengan rumah korban, karena masih berada di satu desa," katanya. (Jr.)**
.

Categories:Daerah,
Tags:,